Yuk, Kenalan dengan 7 Pemain Film Josée (2020)!

  • Whatsapp

Pemain Josée (2020) dipercayakan pada aktor-aktor berkualitas Korea Selatan. Pada kursi karakter utama, ia diduduki oleh Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk. Han Ji Min sendiri terkenal melalui beberapa judul drama yang pernah dia lakoni. Begitu halnya dengan Nam Joo Hyuk yang familiar dengan panggilan Nam Do San karena perannya dalam drama Start Up (2020).

Selain keduanya, ada beberapa pelakon terkenal lain yang turut meramaikan film Josée (2020). Siapa saja mereka? Bagaimana peran aktor-aktor tersebut dalam menghidupkan film ini? Kenalan lebih jauh dengan para pemain Josée (2020), yuk!

1. Josée – Han Ji Min

Josée – Han Ji Min

Pemain Josée (2020) yang pertama tentu saja pemeran Josée itu sendiri. Dia adalah aktris cantik yang sudah sering terlibat dalam banyak judul drama dan film. Han Ji Min dipercaya membawakan karakter Josée dan mampu mengkhayatinya dengan baik. Joséeadalah gadis yatim piatu yang dibuang ayah dan ibunya di depan kantor polisi saat berusia 2 tahun.

Dia tinggal di sebuah panti asuhan yang dikelola oleh seseorang dengan kepribadian kejam seperti iblis. Ketika usianya menginjak 10 tahun, Josée memasukkan obat kecoa ke dalam kopi orang itu lalu kabur setelah mengetahui kepala panti asuhannya tersebut dibawa ke IGD. Sejak kejadian itu Josée tinggal bersama nenek Da Bok dan hidup dari memulung.

Josée bukan nama dia sebenarnya. Nama itu diambil dari tokoh pahlawan wanita dalam novel Carl Sagan yang dia kagumi. Menurut pengakuan Chul Ho, Josée memang sedikit aneh. Semua yang diucapkannya bohong. Josée kerap mengatakan bahwa dia sudah pernah mengelilingi banyak negara di dunia.  

Dia mengaku lahir di Budapest. Dia mengaku pernah ke Skotlandia dan berbagai tempat lainnya. Josée suka membaca buku rongsokan yang dibawa Da Bok. Dengan latar belakang seperti itu, Josée sangat kesepian. Setiap hari rasanya hanya putus asa dan tak ada semangat untuk hidup. Auranya suram dan kelam. Dia sinis dan dingin. Selama film berlangsung Josée hampir tak pernah terlihat tersenyum,

Kedatangan Young Seok diam-diam sangat dia butuhkan tapi Josée seperti menyadari posisinya dan terus berusaha mendorong pemuda itu menjauh. Sampai suatu hari ketika Da Bok tiada, Josée benar-benar tak bisa membohongi kebutuhannya akan sosok teman. Dia meminta Young Seok terus menemaninya. Kebersamaan dengan Young Seok harus diakhiri karena alasan yang masih misteri.

2. Young Seok – Nam Joo Hyuk

 Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk menjadi pemain yang memegang salah satu peran penting dalam film ini. Dia adalah sosok pemuda yang membawa Josée keluar dari kesepiannya. Di sini Nam Joo Hyuk berperan sebagai Young Seok, seorang mahasiswa semester akhir yang tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan. Dia oportunis dan melakukan apa saja untuk dapat bertahan.

Young Seok sering datang ke kediaman Josée dan nenek agar mendapat makan gratis. Dari sana lah kedekatan mereka mulai terjalin. Young Seok juga pernah menjalin hubungan terlarang dengan dosennya, Hye Sun. Hidup Young Seok sebagai mahasiswa sangat pas-pasan. Untuk mendapat tambahan uang, dia bekerja di sebuah coffee shop. 

Di tengah keterbatasannya, Young Seok pemuda yang baik hati. Pertemuan pertamanya dengan Josée terjadi ketika pemuda itu membantunya yang tergeletak di jalan. Young Seok ringan tangan dalam membantu nenek. Dia juga mau bersusah-susah mendapatkan bantuan dari dinas sosial untuk nenek dan Josée.

Young Seok mengagumi kecantikan Josée. Dia tak menolak ketika gadis itu memintanya tinggal. Young Seok memperlakukan Josée dengan baik. Tanpa merasa keberatan untuk menggendongnya, Young Seok membawa Josée merasakan dan menikmati dunia luar; sesuatu yang selama ini tidak dia bayangkan.

3. Soo Kyung – Lee So Hee

Soo Kyung – Lee So Hee

Pemain Josée (2020) lainnya adalah Lee So Hee. Berperan sebagai Soo Kyung adalah pengalaman pertamanya di dunia akting. Meski begitu, penampilan gadis kelahiran 1996 ini sudah cukup meyakinkan. Soo Kyung merupakan adik tingkat atau junior Young Seok di kampus. Dia memanggil Young Seok dengan sebutan sunbae.

Soo Kyung pernah menjadi relawan kemanusiaan dan punya kenalan di dinas sosial. Melalui dirinya Young Seok dapat membantu Josée dan nenek mendapatkan tunjangan. Gadis berambut panjang ini tampak memiliki perasaan romantis terhadap Young Seok. Pada salah satu scene keduanya sempat bercumbu. Pada akhirnya, Soo Kyung adalah wanita yang dinikahi Young Seok. Mereka menikah di musim dingin.

4. Chul Ho – Jo Bok Rae

Chul Ho – Jo Bok Rae

Jo Bok Rae ikut meramaikan film hasil remake dari film Jepang berjudul Josee, the Tiger and the Fish (2003) ini. Dia berperan sebagai Chul Ho, teman Josée sejak kecil yang sama-sama tinggal di panti asuhan. Melalui ceritanya Young Seok semakin mengetahui latar belakang Josée yang tak pernah dia ceritakan.

Chul Ho kini bekerja sebagai montir mobil di sebuah bengkel. Pertemuannya dengan Josée terjadi kembali ketika gadis itu memintanya membetulkan kursi roda listrik yang rusak. Pertemuan pertama mereka terasa aneh karena Josée bersikap seolah-olah dia adalah ibunya.

5. Hye Sun – Park Ye Jin

Hye Sun – Park Ye Jin

Selanjutnya ada aktris Park Ye Jin yang pada 2020 lalu sempat juga terlibat dalam drama Soul Mechanic (2020). Dalam film arahan Kim Jong Kwan ini, dia menjalani peran sebagai Hye Sun, dosen Young Seok sekaligus sekaligus menjalin hubungan terlarang dan tersembunyi dengan pemuda itu.

Hubungan keduanya tak berlanjut lagi karena Hye Sun juga sudah punya kekasih. Saat Young Seok coba melamar untuk magang di perusahan rekomendasi Choi Kyung, Hye Jin mengatakan hal buruk tentangnya pada pemimpin perusahaan terkait. Akibat dari hal itu, Young Seok kehilangan kesempatan. Namun di akhir dia menjelaskan alasan mengapa sampai hati melakukan itu.

6. Choi Kyung – Lee Sung Wook

Choi Kyung – Lee Sung Wook

Pemain Josée (2020) selanjutnya adalah Lee Sung Wook. Di sini, aktor kelahiran 1979 yang juga pernah bermain dalam Samjin Company English Class (2020) berperan sebagai Profesor Choi Kyung. Dia adalah dosen Young Seok yang banyak membantunya mencari tempat magang atau pekerjaan.

Sebagai pribadi, dia dosen yang friendly terhadap mahasiswanya. Choi Kyung tak masalah jika harus membuatkan kopi untuk mereka. Terutama karena dia sangat menyukai kopi. Dia juga menyukai orang yang menikmati kopi, tapi lebih suka lagi jika orang itu mengerti kopi. Di atas itu semua yang paling dia sukai adalah orang yang ingin minum kopi dengannya.

7. Da Bok – Heo Jin

Da Bok – Heo Jin

Da Bok adalah sosok nenek yang menemani Josée hingga dia tumbuh dewasa. Untuk menyambung hidup, Da Bok bekerja sebagai pemulung. Da Bok bukan sosok nenek yang lemah lembut dan penuh kasih. Saat Josée terjatuh di jalanan dan dilecehkan, dia sama sekali tak khawatir, melainkan malah memarahinya karena sudah berani keluar rumah.

Da Bok menjalani hidup yang sulit. Dia tidak banyak bicara dan hari-hari hanya dihabiskan untuk bekerja di jalanan sampai dia meninggal. Walau begitu dia menyambut Young Seok dengan baik. Dia tak keberatan pemuda itu sering mampir untuk makan.

Itu dia beberapa pemain Josée (2020) dengan karakter berbeda yang membuat cerita semakin terasa hidup. Mereka hadir di sekitar Josée maupun Young Seok. Keterlibatan aktor-aktor berkualitas tersebut jadi daya tarik tersendiri, apalagi perilisan Josée (2020) hampir berbarengan dengan drama Start Up (2020) yang semakin melambungkan nama Nam Joo Hyuk. Tertarik bertemu mereka dan melihat aksinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *