Wanita Sunda Ini Bongkar Kebiasaan Aneh di Italia yang Membuatnya Syok

  • Whatsapp

Jakarta

Setiap negara tentu memiliki perbedaan kebudayaan, Bunda. Karena itu, saat seseorang memutuskan untuk pindah ke negara lain, mereka akan mengalami culture shock atau gegar budaya.

Bacaan Lainnya

Culture shock juga dirasakan oleh seorang wanita Sunda yang menikah dengan bule Italia, Chacha Anisa. Dalam video yang diunggah di YouTube miliknya, Chacha mengungkap kalau ia sempat mengalami beberapa culture shock yang membuatnya merasa aneh dan tidak terbiasa dengan hal-hal tersebut.

Hal pertama yang membuat Chacha bingung saat pindah ke Italia adalah orang-orang di sana tidak menyambut tamu sebaik di Indonesia, Bunda. Saat datang, tamu akan masuk ke dapur dan tidak disuguhkan minuman atau makanan.

“Kalau di Indonesia kan terkenal orang-orangnya baik, ramah, dan mungkin sudah masuk ke dalam aturan agama juga kalau ada tamu kita memperlakukannya seperti raja. Tamu adalah raja,” katanya dilihat dari kanal YouTube Smile For Life pada Rabu (17/11/2021).

“Kalau di sini (Italia), tidak (menyambut tamu). Orang Italia itu menyambut tamu itu biasa-biasa saja. Mereka itu menyambut tamu langsung masuk ke rumah, di dapur adanya. Enggak duduk di sofa. Mereka juga jarang nyodorin makanan atau minuman,” sambung Chacha kemudian.




Hal lain yang membuat Chacha sedikit terkejut saat pindah ke Italia adalah memasak nasi tanpa mencuci berasnya terlebih dahulu, Bunda. Hal ini membuat Chacha bingung karena kebudayaan di Indonesia mengatakan beras yang tidak dicuci sebelum dimasak akan membuat nasi cepat basi.

“Katanya kalau enggak bersih nyuci beras, nasinya cepat basi. Kalau di Italia itu enggak. Mereka memasak nasi seperti memasak pasta. Langsung saja dari kantong dicemplungin, direbus,” kata Chacha.

Ia juga sempat menanyakan hal ini kepada sang mertua, Bunda. Namun, sang mertua mengatakan kalau berasnya sudah bersih jadi tidak perlu dicuci.

Kebudayaan atau kebiasaan masyarakat Italia lainnya yang menurut Chacha sedikit aneh adalah makan nasi pakai garpu. Ya, orang Italia makan hanya menggunakan pisau dan garpu, Bunda. Mereka menggunakan sendok hanya ketika makan sup atau menu berkuah lainnya.

“Di Italia itu mau makan apa saja yang lebih banyak digunakan ya garpu dan pisau, tidak ada sendok. Kecuali kita di menunya itu ada sup, baru ada sendok. Jadi kalau enggak ada air-airnya, enggak ada sendok di meja. Makan nasi saja mereka pakai garpu,” ungkapnya.

Selain tiga hal di atas, masih ada banyak kebudayaan Italia yang membuat Chacha kebingungan saat tiba di Italia, Bunda. Simak di laman berikutnya, yuk!

Bunda, lihat juga video kisah pria Pekanbaru sunting bule Prancis berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *