Walau Sakit, Lukaku Bersyukur Pernah “Dibuang” Chelsea

  • Whatsapp

London (12/10) — Romelu Lukaku pertama kali gabung Chelsea pada tahun 2011 dari Anderlecht, tetapi dipinjam ke sana-sini sebelum akhirnya dijual ke Everton.

10 tahun sejak ia pertama kali meneken kontrak di Cobham, ia kembali setelah Chelsea membelinya dari Inter Milan sebesar 115 juta euro. Ia bersyukur bisa kembali, tetapi pernah merasa sakit karena tak kunjung dapat kesempatan pada masa pertamanya di Stamford Bridge.

“Itu menyakitkan dan membantu, tetapi saya katakan lebih membantu sebab itu memberikan saya mentalitas dan pola pikir yang saya butuhkan untuk membentuk saya jadi pemain seperti ini,” jelas Lukaku.

“Tim sangat bagus, tetapi tak ada yang melihat latihan ekstra yang mereka lakukan setelah sesi latihan. Saat berusia 18 tahun, saya melihat langsung setiap harinya seberapa keras para pemain melatih kepiawaian mereka,” jelas pemain berusia 28 tahun ini.

“Itulah saat saya sadar bahwa kau harus jadi tipe pemain seperti ini. Saya bilang ke diri sendiri, ‘saat saya tak bermain, inilah yang akan saya lakukan’ dan hal itu pun menjadi gaya hidup,” ujar penyerang asal Belgia ini.

Lukaku sempat punya kesempatan untuk kembali gabung Chelsea beberapa tahun lalu, tetapi ia bersyukur ia baru kembali pada tahun 2021 ini.

“Saya tahu saya akan berkembang sebagai seorang pemain jadi ini cuma masalah waktu. Saya punya dua kesempatan untuk kembali, pada 2016 dan 2017, tetapi tak terwujud karena berbagai alsaan,” jelasnya.

“Pada akhirnya itu terwujud karena sekarang waktu yang tepat, usia yang tepat dan tim tampil baik serta semuanya ramuan tersedia untuk jadi sukses,” tegas Lukaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *