Wagub DKI: Rencana Kremasi di TPU Tegal Alur Masih Dipelajari

  • Whatsapp
Wagub DKI: Rencana Kremasi di TPU Tegal Alur Masih Dipelajari
Wakil Gubernur DKI Jakarrta,Ahmad Riza Patria. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta berencana untuk membuat fasilitas kremasi bagi jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur. Penyediaan fasilitas ini untuk memudahkan warga DKI yang ingin mengkremasi jenazah kerabatnya. Sebab sejauh ini belum ada krematorium di Jakarta yang menerima jenazah COVID-19.

Terkait rencana tersebut, Wagub DKI Riza Patria mengatakan mekanisme pelaksanaannya masih dipelajari. Sejauh ini Pemprov DKI belum punya pengalaman dalam hal kremasi jenazah.

“Ini sedang dipelajari. Pemprov tidak punya tempat kremasi,” ujar Riza dalam keterangannya, Senin (19/7).

Pemprov DKI, lanjut Riza, masih terus mempelajari soal tempat kremasi ini untuk memberikan yang terbaik dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Sedang dipelajari supaya kita bisa mengendalikan dengan baik, memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat ke depannya,” jelasnya.

Di Jakarta terdapat tiga krematorium swasta namun tidak menerima kremasi jenazah COVID-19, yaitu Grand Heaven, Pluit; Daya Besar, Cilincing; dan Krematorium Hindu, Cilincing.

Sementara itu, krematorium swasta yang menerima kremasi jenazah COVID-19 justru berada di luar wilayah Jakarta, seperti Oasis, Tangerang; Sentra Medika, Cibinong; dan Lestari, Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *