Wabup Lingga Minta Warga Ikut Awasi Pengerjaan Proyek

  • Whatsapp
Wabup lingga
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha meninjau proyek baru-baru ini. (Foto: istimewa)

Lingga (SentraBerita.com) – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meminta masyarakat ikut mengawasi pengerjaan proyek-proyek melalui APBD Kabupaten Lingga, maupun APBD Provinsi dan APBN di tengah kondisi pandemi.

“Kami sudah berupaya maksimal menyisihkan anggaran untuk pembangunan di tengah pandemi ini, yang tentunya tidak mudah karena harus fokus pada penanganan pandemi, jadi jika ada yang main-main kami akan tindak tegas,” ujar Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Jumat (30/7/2021)

Untuk memastikan seluruh proyek-proyek fisik maupun non fisik tersebut berjalan optimal, Neko tidak akan sungkan untuk turun ke lapangan mengecek langsung satu persatu agar pengerjaan proyek-proyek pemerintah tersebut benar-benar dijalankan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Saya akan mengawasi proyek yang dikerjakan tersebut benar-benar sesuai, bagi kontraktor yang bekerja tidak sesuai dengan spek dan RAB pasti akan kami tindak,” ujarnya.

Sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, memasuki pertengahan tahun 2021 ini, beberapa pengerjaan poroyek fisik pemerintah melalui APBD Kabupaten Lingga, APBD Provinsi maupun APBN sudah mulai dikerjakan setelah dilakukan proses lelang maupun penunjukan langsung sesuai aturan yang berlaku.

Ditegaskan Wakil Bupati Lingga sumber pendanaan proyek-proyek tersebut di anggaran melalui pemerintah yang peruntukannya adalah untuk masyarakat banyak, bahkan pembangunan tersebut sudah dinantikan bertahun-tahun oleh masyarakat.

“Ini juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dengan segala keterbatasan anggaran ditengah pandemi ini kita berharap pengerjaannya dilakukan dengan serius, dan jangan sampai ada temuan dilapangan,” sebutnya.

Meski tidak merinci berapa nilai proyek-proyek fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten Lingga, namun dirinya memastikan kepada OPD-OPD terkait untuk ikut memastikan pengerjaan kegiatan di OPD masing-masing benar-benar tepat sasaran dan sesuai harapan masyarakat. (Tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *