Volkswagen Van Club Gelar Turing Jelajah Sumatra

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

PARA pemilik dan pecinta Volkswagen (VW) Kombi yang terhimpun dalam komunitas Volkswagen Van Club (VVC) menggelar turing jarak jauh menuju Padang, Bukittinggi, dan Sabang Kilometer Nol. Tepat pukul 21.00 WIB, rombongan VVC berangkat dari Rest Area KM 13,5 Tol Karang Tengah, ruas Tol Jakarta-Merak, pada Jumat (19/11).

Turing jarak jauh ini salah satu upaya mewujudkan agenda awal kepengurusan baru Volkswagen Van Club (VVC) yang resmi terbentuk pada 29 Oktober 2021 lalu sebagai realisasi hasil Rapat Umum Anggota VVC yang berlangsung sebelumnya di MyTen Coffe Senayan Park Mall pada 16 Oktober 2021.

Turing bertema ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini akan berlangsung dari 19 November 2021 hingga 5 Desember 2021. Perjalanan turing juga merupakan perjalanan wisata keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam pariwisata bumi Sumatra yang diikuti 18 kendaraan, di mana 13 unit di antaranya merupakan VW Kombi anggota.

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021 – 2024, dengan turing ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” tutur Ketua Umum VVC Irjen Polisi (Purn) Drs Pudji Hartanto Iskandar MM, yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Konvoi VW Kombi dalam kegiatan ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini terbagi dalam dua grup. Grup pertama dari 19-28 November 2021 menempuh rute Jakarta – Payakumbuh – Jakarta. Sedangkan Grup kedua berlangsung dari 19 November – 5 Desember 2021, dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Sabang – Jakarta.

Selain tour wisata, VVC juga menggelar kegiatan bakti sosial. “Di awal saya resmi menjadi Ketua Umum VVC, di pidato saya sampaikan bahwa setiap kegiatan atau aktivitas VVC, diusahakan ada kegiatan sosialnya. Baik direncanakan maupun dadakan. Harus ada, sebagai bukti kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Pudji.

Kali ini, VVC menjalin kerjasama dengan Lions Club Indonesia, Kompolnas, dan Polda Sumatra Barat untuk melakukan bakti sosial bertajuk ‘Mataku Jendelaku’.

Kegiatan ini merupakan Program Perlindungan Mata Anak 2021/2022 sebagai aktivitas bakti sosial kemasyarakatan dalam bentuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk Pelajar SD, SLTP, SLTA di wilayah kota Padang dan Bukittinggi.

VVC juga menghimpun sumbangan untuk Pesantren di Padang Sidempuan dan Banda Aceh, sekaligus menjalin silaturahmi dengan berbagai klub atau komunitas VW di sepanjang lintas Sumatera yang dilalui dan para pehobi otomotif lainnya.

Untuk menambah kenyamanan dan mendukung aspek keselamatan di jalan raya seluruh peserta VVC Tour Sumatera 2021 dilindungi asuransi jiwa Akda Extra dari Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB). Asuransi jiwa ini berlaku selama 1 (satu) tahun dan bisa diperpanjang. (S-4)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *