Viral Gadis Remaja Jual Motor Bapaknya demi Ketemu Teman Mabar FF, Ujungnya Malah Dikibulin :(

  • Whatsapp

Free Fire atau yang lebih biasa dikenal dengan nama FF adalah salah satu gim seluler yang saat ini laris banget dan begitu banyak penggemarnya di Indonesia. Didominasi oleh pengguna atau pemain yang berumur bocah, game battle royal yang satu ini memang memiliki image sebagai permainan para bocil. Meski pada kenyataan yang ada di lapangan ada pula penggunanya yang berasal dari kalangan umur remaja hingga orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Belakangan, berita mengenai dampak konyol permainan ini mencuat di berbagai media sosial hingga portal-portal pemberitaan online. Bukan lagi kabar tentang bocah-bocah yang berkerumun untuk membeli voucher game ini beramai-ramai seperti fenomena yang viral setelah momen lebaran kemaren, tapi kali ini lebih bikin geleng-geleng kepala. Seorang gadis remaja asal Jambi kedapatan menjual sepeda motor milik bapaknya hanya demi bertemu teman bermain online yang ada di kota berbeda. Apesnya, si gadis remaja ini ternyata dikibulin sama temannya.

Ramainya gim Free Fire baru-baru ini memang dinilai punya dampak problematik untuk anak-anak hingga remaja

Gara-gara game online / Credit: Kompas via regional.kompas.com

Fenomena istilah bocil ep-ep yang belakangan kerap muncul di media sosial memang bukan tanpa alasan. Sebutan tersebut muncul karena banyaknya kelakuan-kelakuan absurd bocah-bocah kecil yang begitu tergila-gila dengan permainan yang satu ini. Mulai dari seharian nggak bisa lepas gadget dari tangannya, hingga ada pula yang beberapa waktu lalu kedapatan mencuri uang milik orang tuanya hanya demi membeli voucher game tersebut. Tentu ini nggak bisa lagi dikatakan sebagai persoalan yang lumrah, pasalnya di luar sana banyak banget orang tua yang mengalami keresahan serupa. Sebenarnya, fenomena semacam ini nggak cuma baru-baru ini aja terjadi. Namun udah ada sejak trendingnya permainan online beberapa tahun silam. Tapi, memang nggak dimungkiri jika fenomena-fenomena tersebut sekarang menjadi persoalan yang semakin serius.

Nggak nanggung-nanggung, remaja yang satu ini rela jual motor bapaknya demi bertemu teman mabar lintas pulau. Meski ujungnya dikibulin 🙁

Sosok Indri / Credit: Suara Riau

Orang kalau udah ketagihan sama game online memang biasanya kelakuannya di luar nalar. Sama halnya seperti yang dialami oleh bocah perempuan asal Jambi bernama Indri ini. Belakangan namanya viral di media sosial setelah dikabarkan tersesat di kota Jakarta. Dirinya ditemukan terdampar di bandara oleh seseorang yang merasa iba karena mendapati bocah tersebut menangis sesenggukan. Usut punya usut, rupanya Indri ini pergi ke Jakarta untuk menemui teman mabar (main bareng) Free Fire yang telah sempat berkomunikasi dengannya beberapa waktu sebelumnya. Tapi memang lagi apes, sesampainya di Jakarta ternyata teman yang ia maksud tersebut malah tak mau menemuinya. Padahal, sebelum berangkat ke Jakarta ia udah rela menjual motor milik bapaknya secara diam-diam untuk membeli tiket dari Jambi menuju ibu kota. Kasihan, tapi miris juga nggak sih?

Ini harusnya jadi peringatan buat para orangtua untuk mengontrol anak-anaknya sih. Semakin bahaya aja dampak negatif dari gim online

Free Fire / Credit: Babatpost

Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua sebagai orang tua untuk senantiasa mengawasi dan mengontrol kegiatan anak di zaman yang serba modern ini jika sewaktu-waktu dirasa melenceng. Apalagi jika berkaitan dengan game online, harusnya sih nggak perlu bukti lebih banyak lagi untuk memahami betapa mengerikannya dampak game online bagi bocah jika terlalu berlebihan. Kalau sekali atau dua kali sih wajar-wajar aja, tapi kalau sampai ngejual barang-barang penting di rumah ini yang udah mulai toxic banget. Hati-hati, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *