Tukul Arwana Investasi Properti, Punya 200 Pintu Kos-kosan

  • Whatsapp
Tukul Arwana Investasi Properti, Punya 200 Pintu Kos-kosan
Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja

Presenter dan pelawak Tukul Arwana ternyata selama ini punya sumber penghasilan lain selain menggeluti dunia entertaiment. Dalam kanal Youtube Atta Halilintar, diketahui ternyata Tukul menjalankan investasi properti, yakni kos-kosan.

“Ini kita sudah sampai di salah satu kontrakannya Mas Tukul. Katanya Mas Tukul punya kontrakan 200, guys. 200 pintu,” ujar Atta di vlognya.

Saat dikonfirmasi Atta, Tukul jujur mengaku bahwa ide investasi kos-kosan ini berawal dari mendiang sang istri. “Idenya almarhum. Aku enggak pernah punya konsep seperti itu. Aku jadi sang penghibur aja. Dia punya manajemen sendiri, uang tak kucurkan ke dia,” ujarnya.

Nama Tukul Arwana mulai melejit saat dia membawakan acara talkshow bertajuk Empat Mata. Acara dengan jargon ‘kembali ke laptop’ dan ‘tak sobek-sobek mulutmu’ itu berhasil menyedot perhatian jutaan penonton televisi di Indonesia. Konon, kala itu Tukul menjadi presenter dengan bayaran termahal.

Bisa jadi dari penghasilannya itulah, sang mendiang istri terpikir untuk mulai berinvestasi di bidang properti. Tukul pun mengatakan kos-kosan miliknya tersebar di beberapa lokasi bahkan hingga ke Bintaro.

Ternyata penghasilan dari kos-kosan ini pun tak main-main. Meski tak menyebutkan secara rinci, Tukul mengaku penghasilan yang ia dapat mencapai Rp 500 juta per bulan.

“Setengah miliar ada?” tanya Atta.

“Ya, Alhamdulillah,” jawab Tukul. Nominal ini menurutnya belum termasuk penghasilan Tukul jika tampil di televisi. Bahkan Tukul juga merambah dunia Youtube layaknya artis lain.

Selain kos-kosan, Tukul juga mengaku memiliki properti berupa tanah di beberapa lokasi. Salah satunya yang paling luas ada di kawasan Sawangan Golf, Depok, Jawa Barat. “Belum lagi di Sawangan Golf itu 6.000 (meter),” ujarnya.

Tukul pun membagikan kunci kesuksesannya. Menurutnya, orang yang ingin sukses harus disiplin dan konsisten. Selain Tukul juga berpesan kepada generasi muda agar rendah hati dan tetap ramah kepada siapa pun.

“Disiplin, konsisten. Jangan pernah terlambat. Displin karena bentukan hati. Friendly, jangan menutup diri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *