Triliunan Rupiah Devisa Keluar karena Masyarakat Senang Berobat di LN

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Banyak devisa keluar karena masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri. Merujuk data Bank Dunia setiap tahun mencapai Rp 100 triliun yang hilang.

Negara yang banyak dituju adalah Singapura dan Malaysia. Kehadiran rumah sakit dengan kualitas internasional diharapkan dapat mencegah devisa hilang itu.

Mayapada Hospital Surabaya (MHSB) turut menjadi salah satu usaha tersebut. “Surabaya jadi kota yang strategis. Tak hanya untuk pelayanan di Jawa Timur saja, tetapi juga untuk penanganan pasien dari area Indonesia Timur,” papar Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir di acara grand opening MHSB.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, MHSB fokus mengembangkan pelayanan yang komprehensif. Direktur Mayapada Hospital dr Irawati Marga MARS, QIA, CMA mengatakan, hal itu dilakukan agar rumah sakit bisa bersaing dengan layanan yang sudah ada. Mulai kebutuhan tenaga medis profesional, alat diagnosis dengan teknologi terbaru, hingga infrastruktur yang memadai.

“Keunikan yang kami tawarkan ada tujuh center of excellence (COE). Di mana ahli-ahlinya berkumpul di situ,” tuturnya. Tujuh COE adalah bidang neurologi, kardiovaskular, gastrohepatologi, ortopedi, uro-nefrologi, onkologi, serta pelayanan ibu dan anak.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, pilihan berobat keluar negeri karena merasa layanannya berkualitas. Sugestinya pada pasien juga dirasa lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *