Tragis, Atlet Muda Rusia Ini Tewas Ditabrak di Hari Ulang Tahunnya

  • Whatsapp
Tragis, Atlet Muda Rusia Ini Tewas Ditabrak di Hari Ulang Tahunnya
Ruslan Zakharov, atlet muda Rusia yang ditabrak hingga tewas. Foto: Instagram/@russianskating

Atlet asal Rusia, Ruslan Zakharov, mengalami hal tragis saat usianya baru beranjak 23 tahun. Ia terlibat dalam kecelakaan dan meninggal dunia karenanya.

Dalam laporan RT, Zakharov mengembuskan napas terakhirnya setelah ditabrak mobil saat sedang melakukan jogging di kampung halamannya di Khabarovsk, Rusia.

Tak lama setelah kecelakaan tragis itu, Russian Skating Union merilis pernyataan di media sosial di mana mereka mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Zakharov.

Tragis, Atlet Muda Rusia Ini Tewas Ditabrak di Hari Ulang Tahunnya (1)
Russlan Zakharov, atlet speed skating asal Rusia. Foto: Instagram/@zaharov.ro

"Akibat insiden tragis itu, peraih medali Kejuaraan Dunia Junior, pemenang Piala Dunia Junior dalam speed skating, pemenang ganda Kejuaraan Rusia Ruslan Zakharov meninggal dunia," tulis Russian Skating Union di Instagram.

"Russian Skating Union menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga, teman, dan kerabat Zakharov," tutup pernyataan tersebut.

Menurut departemen lalu lintas kepolisian Khabarovsk, kecelakaan itu diperkirakan terjadi tepat di hari ulang tahun Zakharov, Minggu (10/10) lalu pukul 06.10 pagi waktu setempat.

"Pengemudi, saat mengendarai Toyota Dyna, membuat tabrakan dengan pejalan kaki yang bergerak ke arah yang sama di jalur lalu lintas di hadapan trotoar," tulis pernyataan pihak berwenang dikutip dari RT.

Tragis, Atlet Muda Rusia Ini Tewas Ditabrak di Hari Ulang Tahunnya (2)
Ruslan Zakhraov, atlet speed skating Rusia. Foto: Instagram/@zaharov.ro

Setelah tabrakan tersebut, Zakharov dilaporkan mengalami cedera kepala parah. Cedera tersebut menjadi penyebab utama kematiannya.

Zakharov dengan cepat mendapat perawatan intensif setelah kecelakaan tersebut, namun peraih medali perunggu nomor 500 meter pada kejuaraan 2017 di Helsinki itu tak pernah sadarkan diri.

Zakharov merupakan atlet speed skating yang menjanjikan. Ia berhasil menyabet perunggu dalam sebuah turnamen di Finlandia pada 2017 lalu.

Selain itu, ia juga mendapat tempat tertinggi di Kejuaraan Dunia Junior Skating Union, sementara itu, ia juga menjadi beberapa juara di kompetisi dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *