Toner hingga Moisturizer, Rekomendasi Skincare dengan Hyaluronic Acid

  • Whatsapp

Hyaluronic Acid merupakan senyawa berupa bahan bening dan lengket yang secara alamiah dibentuk di dalam tubuh. Senyawa ini paling banyak ditemukan pada lapisan bening mata, jaringan ikat persendian, dan kulit.

Hyaluronic Acid berfungsi untuk menahan air di dalam kulit. Maka dari itu, bahan satu ini juga kerap digunakan sebagai pelembap dalam skincare, mulai dari toner hingga moisturizer.

Bacaan Lainnya

Selain bagus untuk menjaga kelembapan kulit, Hyaluronic Acid juga berperan dalam memperbaiki kulit yang rusak, misalnya akibat terbakar matahari. Nah, jika ingin mendapatkan khasiat dari bahan ini, Ladies bisa simak artikel rekomendasi skincare berikut!

1. Iunik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner





Iunik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner/instagram.com/iunik_official

Toner asal Korea Selatan ini mengandung 45% Hyaluronic Acid sehingga mampu melembapkan kulitmu yang cenderung kering setelah mencuci wajah. Selain itu toner yang diperkaya dengan 5% Hippophae Rhamnoides Fruits Extract ini akan membantu merevitalisasi kulitmu. Jika Ladies berminat, toner berisi 200 ml ini dibanderol sekitar Rp320.000.

2. Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion




Skincare dengan Hyaluronic Acid
Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion/instagram.com/hadalaboid

Walaupun bernama lotion, produk satu ini sebenarnya berfungsi sebagai hydrating toner, Ladies. Produk ini diperkaya dengan 5 tipe Hyaluronic Acid yang mampu masuk ke lapisan epidermis kulit terdalam sehingga dapat memberikan kelembapan maksimal dan membantu mengatasi kekusaman dan tanda-tanda penuaan dini.

Toner ini dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena diformulasikan tanpa alkohol, pewarna, dan pewangi buatan. Dengan tekstur yang cukup kental namun tetap cepat meresap, toner dengan harga sekitar Rp90.000 ini sangat cocok untuk jenis kulit kering.

3. BIYU Hyaluronic Acid Serum




Skincare dengan Hyaluronic Acid
BIYU Hyaluronic Acid Serum/biyuskin.com

Serum dari BIYU ini diformulasi dengan Hyaluronic Acid, Polyglutamic Acid, dan Swertia Chirata Extract yang dapat membantu kulit menghidrasi sel-sel kulit dan meningkatkan regenerasi kulit sehingga kulit lebih halus dan kenyal.

Selain itu serum yang terbebas dari alkohol dan pewangi ini, juga dapat Ladies jadikan makeup primer, lho. Jika tertarik, Ladies bisa mendapatkan serum berisi 15 ml ini dengan harga sekitar Rp139.000.

4. Dear Me Beauty Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract Face Serum




Skincare dengan Hyaluronic Acid
Dear Me Beauty Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract Face Serum/dearmebauty.com

Selain Hyaluronic Acid, serum dari Dear Me Beuty ini juga mengandung Pomegranate Extract yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Hyaluronic Acid dalam serum ini diformulasikan dengan Mini Oligo HA yang dapat memberikan kulit hidrasi dan kelembapan yang dalam. Oligo HA juga dapat membantu menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit.

Ditambah dengan kandungan Pomegranate Extract, serum ini dapat membantu menghalau tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus. Untuk harganya, serum 12 ml ini dibanderol sekitar Rp79.000.

[Gambas:Instagram]

5. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream




Skincare dengan Hyaluronic Acid
COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream/cosrx.com

Moisturizing cream dari COSRX ini mengandung bahan bahan yang dapat menjaga kelembapan kulit seperti Hippophae Rhamnoides Water dan Hyaluronic Acid. Krim ini diklaim dapat meningkatkan kadar air di kulit serta menguncinya di dalam, sehingga dapat melindungi kulit dari kehilangan hidrasi.

Walaupun berfungsi melembapkan, produk ini tetap ringan digunakan sehingga juga dapat digunakan oleh pemilik oily skin. Jika berminat, Ladies bisa mendapatkan moisturizer ini dengan harga sekitar Rp270.000

Nah, itu dia lima skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kelembapan kulit. Tertarik untuk mencoba salah satunya, Ladies?

(kik/kik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *