Tiba-tiba Negara Ini Cabut Bebas Visa Buat Warga RI, Kenapa?

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Pemerintah Maroko dilaporkan mencabut kebijakan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berkunjung ke sana. Hal ini disampaikan langsung oleh KBRI Rabat, Selasa (12/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam laman instagram resminya, disebutkan bahwa WNI yang akan melakukan perjalanan ke negara Afrika Utara itu harus mulai membuat visa per tanggal 8 Oktober 2021. Pengajuan visa dapat dilakukan di Kedutaan Maroko di Indonesia.

“Diumumkan kepada seluruh WNI yang berencana melakukan perjalanan ke Maroko, untuk memproses permintaan Visa dari Kedutaan Besar Maroko sebagai syarat masuk ke Maroko yang mulai diberlakukan otoritas Maroko pada Jumat, 8 Oktober 2021,” kata KBRI Maroko melalui unggahan di akun Instagram dikutip Rabu (13/10/2021).

Belum jelas alasan negara itu mencabut peraturan bebas visa ini. Kepada Sentra Berita Indonesia, Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah menyebut masih akan mengkonfirmasi berita mengenai pencabutan bebas visa ini.

Sebelumnya Maroko merupakan salah satu negara yang memberikan WNI kebebasan dari pengurusan visa untuk berkunjung ke negara itu. Tiap WNI yang akan mengunjungi negara itu diberikan izin untuk kunjungan maksimal 90 hari.

Indonesia sendiri diketahui juga sedang membekukan peraturan bebas visa untuk warga Maroko. Hal ini didasari oleh pengetatan masuk ke wilayah RI akibat pandemi Covid-19.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *