Terpopuler Bisnis: BRI ke BEI Soal Gugatan Rp 1 T, Utang Texmaco ke RI Rp 29 T

  • Whatsapp

SentraBerita.com, Jakarta – Berita terpopuler pada Jumat, 24 Desember 2021 dimulai dari penjelasan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI ke Bursa Efek Indonesia atau BEI soal gugatan nasabah prioritas ke perseroan senilai Rp 1 triliun.

Bacaan Lainnya

Berikutnya ada berita tentang budi daya ikan di Republik Lele Kediri dan kelanjutan rencana mogok pekerja Pertamina. Lalu ada berita tentang utang Texmaco ke negara yang mencapai Rp 29 triliun dan sanksi terhadap dua sekuritas karena lakukan transaksi short selling.

Kelima berita tersebut terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal ekonomi dan bisnis SentraBerita.com. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut.

1. BRI Jelaskan ke Bursa Soal Gugatan Nasabah Prioritas Rp 1 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI menyampaikan tanggapan atas permintaan penjelasan Bursa Efek Indonesia terkait dengan gugatan nasabah prioritas sebesar Rp 1 triliun.

Tanggapan tersebut disampaikan manajemen perseroan kepada Bursa pada 23 Desember 2021, yang ditandatangani oleh Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dan Vice President Kusnandar Nurgraha. Terkait gugatan nasabah prioritas sebesar Rp1 triliun kepada BRI, manajemen menjelaskan bahwa nasabah atas nama Indah Harini menerima dana yang bukan haknya di rekening yang bersangkutan.

Sesuai Pasal 85 Undang-Undang No. 3 Tahun 2011 tentang Transfer Dana, tulis BRI, Indah Harini seharusnya beritikad baik dengan mengembalikan dana yang bukan haknya begitu yang bersangkutan mengetahui atau patut mengetahuinya kepada perseroan.

Simak lebih jauh tentang BEI di sini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *