Terlihat Tembam karena Double Chin? Ikuti Cara Ini Untuk Hilangkan Double Chin Kamu!

  • Whatsapp

Mempunyai bentuk tubuh yang sempurna merupakan salah satu hal yang diinginkan wanita. Tak heran, banyak wanita berlomba lomba merawat diri mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Salah satu bagian yang paling sering diperhatikan wanita ialah wajah. Karena itu banyak wanita yang memberikan perhatian khusus pada wajah dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Namun, seringkali timbul berbagai masalah pada wajah karena bermacam faktor. Salah satunya yaitu double chin. Double chin timbul karena beragam hal bisa jadi karena lemak yang menumpuk maupun gaya hidup kurang sehat sehingga terkadang membuat pemiliknya merasa kurang percaya diri. Nah bagi kamu pemilik double chin dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Yuk simak 5 tips untuk menghilangkan double chin ini!

Bacaan Lainnya

Mengunyah permen karet





Mengunyah permen karet/foto: freepik.com

Double chin ialah lemak yang menumpuk sehingga menyebabkan menurunnya bagian pipi hingga bawah rahang, sehingga membuat kita terlihat seperti memiliki dua dagu. Salah satu cara yang paling mudah dan murah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin yaitu dengan mengunyah permen karet. Karena dengan mengunyah permen karet akan membuat pergerakan rahang yang dapat membakar lemak di area dagu. Ketika kamu sering mengunyah permen karet, sedikit demi sedikit double chin kamu akan menghilang.

Olahraga wajah




Olahraga wajah
Olahraga wajah/foto: freepik.com

Akibat adanya double chin seringkali membuat kepercayaan diri menurun. Banyak wanita yang mencoba menutupi double chin miliknya agar lebih percaya diri. Untuk itu cobalah untuk menghilangkan double chin secara perlahan dengan melakukan olahraga wajah.

Olahraga wajah yang dapat kamu lakukan ialah dengan menengadahkan kepala kemudian mengerucutkan bibir. Olahraga ini diyakini dapat mengencangkan daerah dagu. Kamu dapat melakukan kegiatan ini 10-15 kali sehari dan bila rutin double chin kamu akan menghilang.

Banyak minum air putih




Banyak minum air putih
Banyak minum air putih/foto: freepik.com

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya yaitu dapat menghilangkan double chin. Karena air putih mampu membakar lemak serta menstimulasi metabolisme pada tubuh, tak terkecuali lemak pada bagian wajah. Sehingga ketika kamu rajin minum air putih maka kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas double chin.

Memperbaiki asupan nutrisi




Memperbaiki asupan nutrisi
Memperbaiki asupan nutrisi/foto: freepik.com

Double chin muncul akibat gaya hidup kurang sehat yang menimbulkan tumpukan lemak di bagian pipi hingga rahang. Salah satu hal yang kamu bisa lakukan untuk menghilangkan double chin yaitu dengan memperbaiki gaya hidup terutama perhatikan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan sehat dan mengurangi makanan berlemak dan berminyak agar double chin cepat menghilang.

Menggunakan skincare




Menggunakan skincare
Menggunakan skincare/foto: freepik.com

Selain melakukan olahraga dan memperbaiki nutrisi, kamu juga perlu menggunakan skincare untuk mempercepat proses penghilangan double chin. Gunakanlah skincare dengan kandungan yang dapat mengencangkan kulit wajah. Skincare dengan kandungan tersebut sering dijumpai pada skincare yang bertujuan untuk anti aging. Rutin aplikasikan skincare tersebut setiap hari agar hasilnya maksimal. 

Itulah beberapa cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan double chin. Rutin lakukan langkah-langkah tersebut agar wajahmu terbebas dari double chin ya!

(arm2/arm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *