Tangerang Zona Merah, Pemkot Minta Warga Ibadah di Rumah |SentraBerita

  • Whatsapp

Pemkot meminta masyarakat beribadah di rumah setelah Tangerang masuk zona merah Covid

SentraBerita.com, TANGERANG — Data terbaru Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Banten per Kamis (24/6) menunjukkan Kota Tangerang masuk zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19. Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk menjalankan ibadah di rumah.


Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya melakukan penyesuaian sejumlah aturan dan kebijakan, seiring dengan kondisi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan, salah satunya mengatur soal kegiatan peribadatan masyarakat di luar rumah. 


“Menyesuaikan dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan juga MUI pusat,” ujar Arief, Jumat (25/6).


Dia menyebut, saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang juga telah menetapkan aturan-aturan yang terkait dengan kegiatan peribadatan di Kota Tangerang. Diantaranya tentang imbauan mengganti shalat Jumat berjamaah di masjid menjadi shalat zuhur di rumah.  


“MUI Kota Tangerang juga sudah mengeluarkan edaran selama pemberlakuan PPKM mikro. Salah satu poinnya, shalat Jumat boleh diganti dengan shalat zuhur. Masyarakat juga diimbau untuk beribadah di rumah masing-masing,” jelasnya.


Edaran tersebut bernomor C.54/XVI-05/SE/VI/2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kota Tangerang. “Tokoh-tokoh agama diminta untuk dapat membantu sosialisasi agar jumlah warga yang terjangkit Covid-18 tidak semakin bertambah,” imbuh Arief. 


 


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *