Tampang Pengendara yang Lempar Kaca Ambulans Sampai Pecah, Sempat Acungkan Jari Tengah

  • Whatsapp
 


Pengendara yang merusak ambulans di Yogyakarta ternyata merupakan anak muda. Pelaku berjumlah dua orang, mereka adalah Irvan Yuniarto (28 tahun) dan Aditya (18 tahun). Irvan berprofesi sebagai supir truk dan Aditya adalah pekerja swasta. 

Pelaku sudah diamankan oleh polisi. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan perusakan karena menganggap bahwa sirine yang digunakan oleh ambulans tersebut hanya bertujuan untuk menaktut-nakuti warga.

“Jadi ini motifnya karena si pelaku melihat unggahan seperti itu di media sosial yang memberi opini negatif bahwa kebanyakan ambulans kosong. Oleh karena itu, dia terprovokasi hingga menghalangi ambulans yang sedang melakukan tugas kemanusiaan,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan dalam jumpa pers di Mapolres Bantul, Rabu (14/7/2021).

        
Dia kemudian mengaku tidak berniat berkeliling untuk merusak ambulans. Aksinya itu hanya kebetulan saja saat ada ambulans yang lewat. Pelaku juga mengatakan bahwa saat kejadian tidak dalam keadaan mabuk.

Kejadian perusakan tersebut bermula saat mobil ambulans berjalan dari arah selatan (Piyungan) menuju Prambanan membawa pasien. Kemudian, sesampainya di Simpang Tiga Wanujoyo Kidul pelaku 1 yang saat itu mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya datang dari arah Selatan hendak menyeberang ke Timur.  

Saat itu, pengendara tersebut enggan meminggirkan kendaraannya atau memberikan jalan pada ambulans. Pelaku kemudian sengaja berjalan zig-zag dan membuat perjalanan ambulans yang membawa pasien pun terganggu.   

Sesampainya di perempatan pertama, pengendara tersebut tiba-tiba menghantam kaca belakang ambulans dengan menggunakan helm. Setelah merusak ambulans, pengendara motor itu langsung berbelok ke arah perkampungan sambil mengacungkan jari tengah.

sumber: babe.news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *