Tamkot Kitchen Adakan Pelatihan Simulasi Kebakaran

  • Whatsapp

KUNINGAN (MASS) – Pasca insiden kebakaran, Tamkot Kitchen bekerjasama dengan UPT Pemadam Kebakaran Kuningan mengadakan pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran di area Taman Kota Kuningan, Minggu (13/6/2021), tepatnya di depan Restoran Tamkot Kitchen.

Pelatihan ini didampingi juga oleh beberapa pihak seperti Polres Kabupaten Kuningan dan Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Kegiatan pelatihan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat banyak warga Kuningan yang sedang beraktifitas di Taman Kota menyaksikan. Selain itu, hadir juga pemilik-pemilik ruko yang berada di area Taman Kota Kuningan.

Pada sambutan, Ade Syamsudin Owner Tamkot Kitchen mengatakan, pihaknya belajar dari kesalahan sebelumnya.

“Maka dari itu kami mendatangkan petugas pemadam kebakaran untuk memberikan pelatihan cara menanggulangi kebakaran. Semoga pelatihan ini juga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya warga yang berada di area ruko Taman Kota Kuningan,” harap Ade.

Sedangkan M Khadafi Mufti selaku pimpinan Pemadam Kebakaran Kuningan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Tamkot Kitchen.

“Saya sangat mengapresiasi Tamkot Kitchen, karena sudah menjadi pelopor penerapan proteksi kebakaran di area Taman Kota. Semoga kedepannya menjadi contoh kepada pemilik-pemilik ruko di Taman Kota Kuningan yang belum menerapkan proteksi kebakaran, untuk segera menerapkannya. Minimal dengan memiliki APAR,” kata Khadafi.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan memberikan beberapa simulasi. Dimulai dari meninjau tabung gas yang masih layak, memasang regurator, serta melepaskan regulator.

Hingga memberikan beberapa simulasi memadamkan api ringan, sedang, dan besar. Baik menggunakan alat sederhana hingga memadamkan api menggunakan APAR.

Pelatihan semacam ini mengedukasi warga, terlihat dari antusiasme warga yang hadir dan menyaksikan pelatihan ini. Kemudian warga juga ikut terlibat dalam simulasi memadamkan kebakaran.

Selain warga, seluruh Crew Tamkot Kitchen juga ikut berpartisipasi dalam simulasi memadamkan kebakaran. Satu persatu crew Tamkot Kitchen bergantian mempraktikkan cara menanggulangi kebakaran.

“Sekarang kami paham cara-cara menanggulangi kebakaran ringan, sehingga kedepannya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap dan bisa mengatasinya. Terimakasih Damkar Kuningan atas pelatihannya,” Ujar Epul salah seorang crew Tamkot Kitchen.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan pemasangan APAR di seluruh ruangan Tamkot Kitchen. Pemasangan APAR ini langsung dipasangkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *