Susy Susanti dan Alan Akui Peran Pelatih Penting untuk Meraih Prestasi

  • Whatsapp

Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia.

SentraBerita.com – Dua pebulutangkis legendaris Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma sepakat jika peran pelatih jadi faktor penting untuk atlet meraih prestasi.

Seperti halnya saat Susy Susanti dan Alan Budikusuma pertama kali menjejakkan kaki di klub untuk menimba ilmu bulutangkis, mereka mempertimbangkan faktor pelatih.

Alan Budikusuma yang merupakan jebolan PB Djarum, mengaku sangat mengidolakan Lim Swie King dan Rudy Hartono, dan kedua sosok inilah yang berperan dalam kariernya.

“Iya saya mengidolakan Koh King, waktu di Pelatnas saya dilatih Koh Rudy juga, jadi idola saya dua-duanya yang melatih saya,” ungkap Alan melalui Youtube PB Djarum.

Sementara Susy Susanti yang menimba ilmu di PB Jaya Raya, ia juga mengaku semangat saat bisa berlatih bareng sang idola, Rudy Hartono. Motivasi ini yang membuat Susy Susanti bisa menembus Pelatnas PBSI.

“Kebetulan memang PB Jaya Raya kan ketua klubnya Koh Rudy Hartono. Waktu itu saya melihat di TV, saat Koh Rudy bermain, lalu jadi salah satu idola saya,” ujar Susy Susanti.

“Saat saya masuk ke Jaya Raya, ternyata Koh Rudy bantu ikut ngasih masukan di latihan, itu yang membuat saya bangga banget dan tambah semangat lagi untuk bisa mencapai prestasi seperti beliau,” tukas Susy Susanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *