Sunan Kalijaga disebut tak becus jadi ayah karena biarkan anak murtad, Salmafina: Ayah saya harus apa?

  • Whatsapp

Sunan Kalijaga tengah menjadi sorotan lantaran menjadi kuasa hukum dari ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Hal ini pun membuat warganet geram dan beramai-ramai memberikan komentar negatif terhadap Sunan Kalijaga dan keluarga, termasuk Salmafina.

Lewat laman Instagram pribadinya, Salmafina Sunan ikut menjadi sasaran empuk nyinyiran warganet. Bahkan, ada pula yang menyebut Sunan Kalijaga bukanlah ayah yang baik karena membiarkan anaknya murtad. “Kalau ayah yang baik. Gak akan biarkan anaknya murtad.. Maaf jika salah,” tulis salah satu netizen.

Menanggapi hal ini, Salmafina Sunan pun memberikan jawaban bijak. Ia menyebut bahwa Sunan Kalijaga adalah sosok yang luar biasa karena mampu menerima keputusannya untuk pindah agama.

Hi mba, dan siapa pun yang berpikiran yang dengan mbak ini. Maafkan saya kalau saya salah, tapi menurut saya ayah saya itu luar biasa. Segala keputusan saya ayah terima, knowing that Tuhan yang pegang kendali semuanya. Accepting that anaknya memang punya keputusan sendiri dan apabila itu yang terbaik buat anaknya maka beliau akan coba menerima. Not easy, bukan hal yang mudah buat orang tua. Saya juga sebagai anak sadar akan hal itu,” kata Salmafina dilansir Hops pada Minggu, (26/12/21).

Ia juga menegaskan bahwa keputusan yang diambilnya sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua.

Sunan Kalijaga dan Salmafina. Foto: Instagram

“Keputusan saya untuk menjadi apa pun itu tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua saya. Mereka sudah melakukan yang terbaik dari yang terbaik membesarkan saya.”

Meski telah berbeda agama dengan orang tua, Salmafina Sunan pun tetap mendoakan orang tuanya agar mendapatkan surga terindah.

“Tapi pertanyaan saya satu. Memang ayah saya harus apa sih? Harus caci maki saya? Harus pasung saya? No. Harus gak ngakuin saya jadi anak? No. Respond beliau tetap mengasihi itu luar biasa, God bless my parent’s heart, surga terindah untuk mereka.”

Lebih lanjut, selebgram ini pun membantah tudingan netizen yang menyebut sang ayah tak becus mendidiknya.

“Ayahku becus didik aku sehingga aku gak komentar jahat ke orang-orang kaya yang kalian lakuin. Jadi kalau dibilang gak becus ya tidak. Buktinya saya kuat banget sampe detik ini salah satunya karena beliau.”

Unggahan Salmafina Sunan. Foto: Instagram
Unggahan Salmafina Sunan. Foto: Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *