Sudah Benarkah Caramu Membersihkan Gigi? Coba Cek Lagi!

  • Whatsapp

Beauties, apakah caramu membersihkan gigi selama ini sudah benar? Well, jangan sampai salah teknik, ya! Penting bagi kamu untuk menyikat area gigi dengan tahapan yang tepat. Pasalnya, masih banyak orang yang tidak mengerti cara pembersihan gigi yang tepat. Bila kamu ingin tahu caranya, perhatikan poin-poin berikut. Coba koreksi apakah beberapa poin ini sudah kamu terapkan di keseharian. 

Coba Bersihkan Dulu Lidahmu

Bacaan Lainnya





membersihkan gigi/Foto:pexels.com/oleg-magni

Beauties, sebelum kamu membersihkan area gigi, cobalah untuk membersihkan kuman di area lidah dengan cairan khusus. Beauties juga bisa menggunakan bagian belakang sikat gigi untuk membersihkan ujung Lidah. Ulangi selama beberapa kali sampai Lidahmu terasa bersih. Bila tidak segera bersih, kamu juga bisa menggunakan obat kumur untuk menghilangkan plak. 

Jangan Terburu-Buru Membersihkan Gigi




membersihkan gigi
membersihkan gigi/Foto:pexels.com/shinydiamond

Cara terbaik untuk membersihkan gigi adalah dengan mengatur tempo gosokannya. Jangan melakukannya terlalu keras karena gusi akan lecet dan berdarah. Lakukan dengan perlahan, dari atas ke bawah. Selama ini masih banyak orang yang membersihkan gigi dengan cara menggosok dari kanan ke kiri. Padahal, cara ini salah. 

Pilih Pasta Gigi Sesuai Kebutuhan




pasta gigi/
pasta gigi/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Bila kamu adalah pemilik gigi sensitif, sebaiknya pilih pasta gigi sensitif. Demikian pula bila gigimu normal, gunakan pasta gigi yang dijual di pasaran. Variasi harga pasta gigi sensitif tentunya lebih mahal dua kali lipat daripada pasta gigi biasa. Well, kalau kamu tidak tahu mana yang tepat, silahkan konsultasi dulu ke dokter. 

Berkumur-Kumur Sebentar

Sebelum membersihkan area gigi, ada baiknya kamu membasmi plak-plak di sekitarnya dengan berkumur-kumur sebentar. Campurkan sedikit garam ke dalam larutan air putih. Kandungan dalam garam bisa membunuh kuman gigi dan menetralkan keasaman pada gigi. Setelah itu, barulah sikat gigi seperti biasa. 

Lakukan 3 Kali Sehari

Ada baiknya bila aktivitas ini dijadikan rutinitas. Kamu sebaiknya membersihkan gigi sebanyak 3 kali sehari. Bila plak dalam gigimu lumayan banyak, lakukan sebelum dan setelah makan. Ini penting supaya flouride gigimu tetap kuat. Gigi yang sehat sejak muda akan menguntungkan masa tuamu. 

(arm2/arm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *