Spesifikasi dan Harga HP LG G7 [Bekas] Terbarunya – Handphone

  • Whatsapp

HP LG G7 hadir dengan membawa fitur kecerdasan buatan atau AI termasuk Voice AI dan AI Cam. Fitur cerdas ini jika dibandingkan dengan harga HP LG G7 saat itu terbilang imbang.

Pasalnya, hp yang hadir dengan nama LG G7 ThinQ, dimana ThinQ menandakan bahwa hp ini mengacu pada teknologi kecerdasan buatan. Belum lagi, klaim terhadap desainnya yang premium dan memiliki fitur-fitur yang mumpuni di kelasnya, rasanya banderol harga puluhan juga tidak begitu terasa mahal.

Untuk tahu lebih lanjut tentang harga HP LG G7 dan spesifikasinya, berikut ini akan dibahas secara lengkap hingga kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Lengkap HP LG G7

Sebelum bicara secara khusus soal harga HP LG G7, kita akan bahas dulu tentang spesifikasinya. Dikutip dari beragam sumber, berikut tabel info spesifikasi HP LG G7 yang mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan saat akan membelinya:

Tipe Tipe Smartphone
Shape Bar
 Rilis Tahun Rilis 2018
Bulan Rilis Mei
Network Teknologi GSM/ CDMA/ HSPA/ LTE
Tipe 2G, 3G, 4G (LTE)
2G GSM : 850/ 900/ 1800/ 1900
3G HSDPA : 850/ 900/ 1900/ 2100
4G (LTE) LTE band 1 (2100), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 38 (2600), 40 (2300), 41 (2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
Body Dimensi Ukuran 153.2 x 71.9 x 7.9 mm (6.03 x 2.83 x 0.31 in)
Berat 162 g (5.71 oz)
Material Aluminium, Kaca
Pelindung Corning Gorilla Glass 5
SIM Hybrid Dual SIM IP68 water/dust resistant (hingga 1.5 selama 30 menit) MIL-STD-810G compliant
Display Tipe IPS LCD, HDR10
Ukuran 6.1 inci (82.6% rasio layar ke body)
Resolusi 1440 x 3120 pixels dengan 19 : 5 : 9 ratio (+/- 564 ppi pixels)
Pelindung Corning Gorilla Glass 5 Always-on Display
Platform OS Android 8.0 (Oreo) upgradable ke Android 9 (Pie)
Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon845 (10 nm)
CPU Octa-core (4 x 2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4 x 1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
Memory Card slot Ada (berbagi dengan kartu SIM)
Internal 64 GB, 128 GB
RAM 4 GB, 6 GB
Jenis UFS 2.1
Kamera Kamera depan 8 MP, f/1.9, 26 mm (wide) [email protected]
Kamera belakang 16 MP, f/1.6, 30 mm (standard), PDAF, Laser AF, OIS 16 MP, f/1.9, 16 mm (ultrawide), no AF
Tipe Kamera Dual Camera
Resolusi Video [email protected]/60fps, [email protected]/60fps, [email protected]
Fitur Panorama, HDR, LED flash
Sound Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya 32-bit/ 192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct,DLNA, hotspots
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD
NFC Ya
USB USB Type-C 3.1, USB On-The-Go
GPS Ya, dengan A-GPS, BDS, GLONASS
Fitur Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, compass, proximity, gyro, barometer
Pesan SMS, Email, IM, Push Email
Baterai Tipe Non-removable Li-Po 3000 mAh
Charging Fast Charging 18W Quick Charge 3.0 WPC & PMA wireless charging (hanya versi US)
Lainnya Warna New Platinum Gray, New Moroccan Blue, Raspberry Rose, New Aurora Black
Model LM-G710, LM-G710N, LM-G710VM, G710, SM-G710

Desain Bodi

Meski saat pertama kali mendengar harga HP LG G7 yang terbilang mahal mencapai angka dua digit, ternyata secara fisik saja memang terbilang layak. Wajar saja jika di tahun tersebut LG G7 digadang-gadang sebagai salah satu HP LG terbaik yang pernah ada.

Hadir dengan desain yang memukau dan memesona hingga tampilannya juga tampak lebih segar. Desain pada hp ini mencampurkan konsep hp yang memiliki notch dan konsep desain seri sebelumnya, yang ringan dan ringkas.

LG G7 mengusung material kaca yang dipadukan dengan aluminium, membuatnya terkesan kokoh dan cantik.

LG G7 memiliki dimensi ukuran 153.2 x 71.9 x 7.9 mm (6.03 x 2.83 x 0.31 in) dengan berat 162 gram, bagian layar sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Ukuran ponsel tetap nyaman bahkan saat digunakan untuk menonton atau bermain game.

Hp ini hadir dengan empat tipe warna yang elegan yaitu new platinum gray, new aurora black, new moroccan blue, raspberry rose. Membuat siapapun jadi punya pilihan lebih banyak untuk menentukan warna kesukaan.

Hp dengan sudut yang dibuat melengkung ini sudah memiliki sertifikat IP68 yang merupakan fitur anti air dan debu dengan perkiraan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain itu, juga sudah memiliki sertifikat MIL-STD-810G yang menandakan bahwa LG G7 sudah lulus uji ketahanan perangkat.

Pada bagian depan dan belakangnya dibuat dengan kaca dan bezel aluminium, bagian belakangnya mulus dan finishing yang tidak mengkilap.

Posisi kamera pada HP LG G7 diletakkan vertikel dan berada ditengah-tengah di atas sensor sidik jari. Tombol power berada di bagian kiri dan volume di bagian kanan. Sisi bawahnya terdapat speaker, USB Type-C, dan lubang audio.

Desain Layar

Kualitas sebuah layar bisa memengaruhi visual dari penggunanya. Makanya tak heran jika saat ini kualitas dan ukuran menjadi salah satu bahan pertimbangan utama sebagian besar pengguna smartphone.

HP LG G7 sendiri didesain dengan layar notch drop kecil pada bagian atas untuk mengakomodasi kamera depan. Dibekali dengan layar dengan ukuran yang cukup luas yaitu 6.1 inci dengan teknologi panel IPS LCD.

Resolusinya sebesar 1440 x 3120 pixel, screen to body ratio yang ditawarkan sebesar 82,6% dan aspek rasio tinggi 19:5:9 yang memberikan tampilan hp mengagumkan.

LG menghadirkan tampilan layar yang berkualitas, cerah, dan terbaik, ini didukung dengan kemampuan Full Vision Display, HDR10 Compliant, dan Super Bright Display.

HP ini memiliki kerapatan pixel hingga 564 ppi. Hal ini akan membuat gambar yang ditampilkan tampak lebih jernih dan tajam dengan reduksi warna yang baik serta saturasi yang tinggi. Hp ini sangat nyaman digunakan untuk menonton video dengan resolusi tinggi.

Kualitas Kamera

LG G7 rilis dengan membawa lensa kamera yang handal dan lebih mumpuni dari sebelumnya. LG menghadirkan dua kamera belakang yang menggabungkan kamera utama dengan sensor ultrawide yang digunakan untuk menangkap objek dengan lebih luas.

Kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan opsi auto HDR, dilengkapi dengan fitur PDAF, OIS, dan fitur Laser AF. Kamera utama dipadukan dengan kamera lensa ultrawide 16 MP. Jika Anda membuka kamera akan ada beberapa pilihan utama yaitu Google Lens, AI Cam, Potrait.

Pada kamera belakang dibekali kemampuan memotret yang baik dengan menghadirkan fitur Super Bright Camera yang membuat hasil foto jadi lebih terang. Terutama saat foto dalam keadaan cahaya rendah. Dilengkapi juga dengan fitur AI yang memungkinkan kamera membaca objek dengan lebih cepat saat akan difoto.

Selain itu, juga ditambahkan dengan Google Lens yang bisa digunakan saat ingin mengetahui suatu objek saat kamera sedang memotret sesuatu. Cara kerjanya mirip dengan AI yang menebak setiap objek tapi lebih kepada memberi informasi seperti saat memnindai barcode.

Kamera belakang juga bisa merekam video dengan kualitas baik dan mendukung rekaman video slow-motion 240fps dengan kualitas HD.

Selain itu, LG G7 dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide yang menghasilkan foto berkualitas sangat baik.

Pada kamera depan dilengkapi dengan sensor Hynix SF846 yang bisa menghasilkan foto dengan menangkap warna kulit yang akurat. Selain itu, bisa merekam video dengan resolusi 1080p/30fps.

Kapasitas Baterai

Baterai yang berkualitas baik menjadi salah satu keuntungan saat mau membeli hp baru karena fungsinya sebagai daya tahan ponsel. HP LG G7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh berjenis Li-Po

Baterai yang sudah mendukung fast charging 18W dan memiliki fitur Quick Charge 3.0 dan wireless charging, memungkinkan pengisian baterai dengan jarak dekat tanpa kabel.

Untuk menemani aktivitas harian Anda, hp ini bisa digunakan seharian dengan penggunaan normal, dipengaruhi juga dengan faktor lain seperti sinyal dan lain-lain.

Performa/Kinerja

Jika melihat harga HP LG G7 yang cukup fantastis saat itu, wajar saja jika banyak orang berekspektasi tinggi. HP LG G7 memiliki performa dan kinerja perangkat yang cukup menjanjikan seperti RAM, prosessor dan lain sebagainya.

HP LG G7 menyematkan chipset bertipe Snapdragon 845 (10 nm) yang kencang. Untuk mendukung kualitas performanya, chipset dipadukan dengan GPU Adreno 630 yang berfungsi sebagai pendukung kualitas grafis.

Untuk mendukung kinerja hp, LG G7 membawa pilihan RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128 GB berjenis UFS 2.1. Jika ingin ruang lebih bisa Anda perluas dengan menambah ruang di penyimpanan eksternal pada slot yang tersedia. Hp ini dijalankan menggunakan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) upgradable ke Android 9.0 (Pie).

Kinerja pada processor LG G7 bisa Anda digunakan untuk download, bermain game, browsing, streaming video, membuka aplikasi sosial media dan fitur lain.

Selain itu, hp ini dilengkapi dengan sidik jari, akselerometer, proximity dan kompas.

Kelebihan dan Kekurangan HP LG G7

Kelebihan:

  1. LG G7 memiliki desain dengan kesan premium dan layar yang kekinian mendukung teknologi LCD Super Bright Display.
  2. Sudah didukung dengan sertifikat IP68 dust/water resistant berarti anti debu dan air, sertifikat uji ketahanan perangkat MIL-STD-810G Compliant.
  3. Sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.
  4. Tersedia RAM dan penyimpana internal yang cukup lega.

Kekurangan:

  1. Kapasitas baterai yang kurang besar, non removable atau tidak bisa dilepas.
  2. Kualitas kamera yang masih standar dan biasa.

Baca juga: Spesifikasi HP LG K10 dan Harga [Bekas] Terbarunya

Harga HP LG G7

Harga HP LG LG7 di awal peluncurannya pada Mei 2018 di banderol dengan harga Rp 10.500.000. Untuk harga terbaru LG G7 dijual dengan harga termurah mulai dari Rp 5.000.000 -an.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga HP LG G7 ini

Karena sudah tidak meluncurkan produk terbaru, untuk mengecek harga HP LG G7 bisa dilakukan langsung via online shop. Jika Anda termasuk yang masih cocok dengan harga HP LG G7 saat ini di tengah banyaknya pilihan hp merek lain, silakan diborong ya.

Ulasan tentang pesifikasi lengkap hingga info perkiraan harga HP LG G7 ini kami hadirkan dari berbagai sumber. Untuk para gamers, HP ini cocok digunakan untuk bermain game karena didukung dengan performa yang cukup mumpuni. Jadi, apakah Anda berminat untuk membelinya?

Editted: 24/07/2021 by orapada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *