Soko Pakdul Bagikan 130 Paket Sembako

  • Whatsapp

Batam (SentraBerita.com) – Para insan pariwisata yang tergabung dalam Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul) melaksanakan kegiatan sosial perdana dengan membagikan sembako sebanyak 130 paket pada hari ini. Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada anggota dari Serikat Pekerja Musik Indonesia ( SPMI ) Kepri dan Perkumpulan Pembawa Acara ( PERWARA ) Kota Batam.

Agenda ini merupakan kegiatan murni sosial untuk membantu meringankan beban para insan pariwisata, terkhusus para pekerja musik dan pembawa acara yang terdampak dimasa pandemi. Karena minimnya penyelenggaraan event yang membutuhkan jasa mereka.

“Adanya Soko Pakdul sebagai bentuk upaya nyata bahwa insan pariwisata tidak berdiam diri dan pasrah dengan situasi pandemi,” kata  Surya Wijaya, Ketua Soko Pakdul.

Di tengah kondisi yang tidak mudah dihadapi, para insan pariwisata berusaha untuk saling peduli dan membantu. Bantuan yang diserahkan berasal dari sumbangan para donatur. Kegiatan dilaksanakan oleh tim gabungan baik dari personil organisasi maupun pribadi secara sukarela.

Turut hadir dan terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan, Boeralimar yang merupakan salah satu Pembina Soko Pakdul yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan dimulai dari pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan makan bersama di Warung Artis Nagoya yang merupakan usaha bersama para pekerja musik yang ada di Batam.

Dengan menu-menu sederhana mulai dari tempe mendoan, nasi uduk, tahu bakso, nasi campur, soto, sate dan lainnya yang merupakan kreasi dari para musisi yang beralih profesi menyiasati masa pandemi.

Surya mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta seluruh tim gabungan yang telah semangat membantu persiapan hingga pendistribusian bantuan.

“Selanjutnya Soko Pakdul akan terus melanjutkan misi sosial bagi para insan pariwisata yang terdampak lainnya di periode-periode selanjutnya. Semoga kedepannya akan semakin banyak donatur yang peduli dan mau membantu para insan pariwisata,” katanya. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *