Siswanto, Youtuber Sukses Asal Banyumas yang Sempat Dikira Pesugihan karena Kaya Mendadak – SentraBerita.com

  • Whatsapp

Bukan lagi rahasia kalau mulut tetangga itu lebih pahit dari pare yang ditaburi garam dan cuka. Lah mau gimana, di mata tetangga kadang kita dianggap salah dan hanya jadi bahan gunjingan saja. Alhasil malah bikin gak nyaman saja dan semua serba salah. Meskipun ada juga sih tetangga yang baik yang malah peduli dengan keadaan kita.

Seperti kasus pria yang ada di Banyumas ini. Lantaran jarang ditemui keluar rumah, dirinya dianggap melakukan pesugihan dan dijauhi oleh para tetangga karena kaya mendadak. Padahal kalau tahu usaha aslinya, mereka bakal melongo melihatnya. Lalu seperti apa cerita sebenarnya, simak ulasannya di bawah ini.

Pria yang dianggap pesugihan oleh warga desa

Memang namanya mulut tetangga selalu bikin gerah, ada saja gosiapnya. Mungkin hal itu yang dialami oleh Siswanto yang sering diomongkan oleh tetangganya. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya diketahui jarang sekali keluar rumah, namun malah terlihat kaya. Jadi wajar kalau anggapan buruk menempal pada dirinya.

Youtuber kaya [sumber gambar]

Dilansir dari laman Tribunnews, pria 37 tahun ini kerap dianggap melakukan praktik pesugihan oleh warga desa. Bahkan ada satu kesempatan di mana anak-anak kecil di daerahnya dilarang untuk bermain di depan rumahnya. Takutnya anak-anak kecil itu bakal dijadikan tumbal untuk pesugihan oleh Siswanto. Pedes ya, mau gimana namanya juga mulut tetangga.

Sempat dibawa ke pertemuan warga

Lantaran gosip menyebar begitu cepat, Siswanto pun sering dijauhi oleh tetangga-tetangganya. Namun pada puncaknya adalah ketika dirinya dibawa oleh banyak warga desa. Seperti sedang diinterogasi, banyak orang yang ingin mengetahui dari mana sumber kekayaannya itu. Hanya ingin memastikan, namun siapa tahu bisa kecipratan dapat rezeki juga.

Berbagi ilmu [sumber gambar]

Beruntungnya, Siswanto dengan sabar membeberkan dari mana dirinya mendapatkan kekayaan yang dimiliki. Bukannya digunjing seperti dulu, hal ini malah jadi inspirasi banyak orang untuk juga mengikuti jejaknya. Dan dijamin kalau semua kekayaan yang dia dapatkan berasal dari uang halal dan tak pernah sekalipun melakukan pesugihan.

Dari mana dirinya dapat uang?

Usut punya usut, usaha yang dilakukan oleh Siswanto ini memang luar biasa. Diam-diam, warga kampung ini ternyata adalah seorang Youtuber dengan subscriber lebih dari 1 juta. Jadi wajar kalau dirinya dianggap mendadak kaya bahkan pesugihan, padahal aslinya konten kreator yang terkenal. Awalnya dirinya fokus pada konten humor anak-anak, namun dirasa tidak maju Siswanto beralih tema.

Konter bengkel [sumber gambar]

Di channel Youtube-nya bernama Siboen Channel, dirinya membagikan ilmunya mengenai dunia perbengkelan. Mulai dari jenis-jenis suku cadang hingga cara memperbaiki motor dia ajarkan pada para penontonnya. Kalau gini sih wajar suscribernya bisa mencapai satu juta, selain itu juga bermanfaat.

Tidak berhenti pada satu channel

Usaha Siswanto dalam berkarya sepertinya tak pernah padam, buktinya pria yang satu ini ternyata tidak hanya punya satu channel saja. Ada tiga channel yang dia miliki, mulai dari Siboen Channel, Siboen Misteri, dan Siboen Klintung. Semua channelnya membahas hal yang berbeda, sehingga para suscribernya tidak perlu bingung jika punya preferensi tontonan yang beda pula.

Sosok Inspirasi Siswanto [sumber gambar]

Nah, dari ketiga channel itu dirinya sempat mendapatkan hasil sampai Rp50 juta dalam sebulan. Wah, wajar ya kalau sampai diomongin warga, lha wong tidak pernah keluar rumah tapi mendadak kaya. Namun anggapan itu sudah tidak ada, yang ada malah tetangga ingin belajar kepadanya. Siswanto mengatakan salah satu inspirasinya ingin jadi Youtuber adalah supaya bisa seperti Atta Halilintar.

BACA JUGA: 4 Fakta Bunga Salsabila, YouTuber Cilik yang Viral Karena Video-video Berbahasa Jawanya

Hal ini menjadi bukti kalau siapa saja di zaman yang serbah digital ini bisa berkarya. Tapi kasihan juga Siswanto, karena pada awalnya sempat dicap buruk. Namun pada akhirnya dirinya bisa membuktikan kalau uang yang didapatkan adalah hasil kerja keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *