Sinopsis film The Last Letter From Your Lover, selingkuh lewat surat

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Pernikahan tidak selamanya dijalani dengan perasaan bahagia dan menyenangkan. Beberapa di antaranya tetap menjalani pernikahan tersebut, padahal perasaan mereka hanya milik seseorang yang benar-benar mereka cinta. Pernikahan boleh saja mengurung raga seseorang, tetapi perasaan bisa melaju pesat tanpa batas jarak.

Letter From Your Lover, film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama, mengungkapkan kenyataan tersebut. Pernikahan seseorang bukan jaminan ia telah menemukan cinta sejatinya. Cerita dalam film ini berawal dari penemuan seorang jurnalis perempuan, Ellie Haworth (Felicity Jones) yang menemukan setumpuk surat-surat cinta di tengah proses riset untuk artikel terbarunya. Surat-surat tersebut tertulis nama pengirim Anthony O’Hare (Callum Turner) dan ditujukan kepada Jennifer Stirling (Shailene Woodley).

Sinopsis film The Last Letter From Your Lover, rahasia besar pernikahan berbagai sumber

foto: Netflix

Surat ditulis sejak tahun 1965 tersebut, memuat rangkaian kisah di balik masing-masing pernikahan. Berdasarkan pembacaan Ellie Haworth, pengiriman surat tersebut bukan surat biasa, melainkan sebuah perselingkuhan. Sebab, dalam surat tersebut Anthony begitu memuja Jennifer.


foto: IMDb

Jennifer merasa tidak pernah mendapatkan kebahagiaannya sebagai seorang partner dalam rumah tangga bersama suaminya. Oleh karena itu, munculnya Anthony dalam fase-fase labil Jennifer ini membuatnya punya pilihan lain dari pasangan resminya.

Jennifer seperti menemukan oase di tengah kekeringan pernikahannya yang gersang bagai gurun. Melalui surat-surat yang dikirimkan Anthony, Jennifer seperti punya hasrat kembali untuk melanjutkan hidup.

Sinopsis film The Last Letter From Your Lover, rahasia besar pernikahan berbagai sumber

foto: IMDb

Setelah membaca berlembar-lembar surat tersebut, Ellie tidak menemukan akhir dari kisah dari surat tersebut. Apakah keduanya bercerai dari pasangan resminya dan memutuskan untuk kehidupan yang baru? Tidak ada jawaban dari lembar surat terakhir yang dibacanya.

Berbekal dari surat-surat yang telah ia baca, Ellie memutuskan untuk menginvestigasi kedua tokoh dalam surat itu dan menemukan jawaban akhir dari kisah tersebut.

Sinopsis film The Last Letter From Your Lover, rahasia besar pernikahan berbagai sumber

foto: IMDb

Setelah mendapatkan informasi yang memadai, Ellie berhasil melacak kedua orang yang pernah berbagi kasih itu sedang sama-sama ada di kota London, Inggris.

Namun, walaupun berada di kota yang sama, apakah hubungan mereka tetap terkoneksi atau malah menjalani hidupnya masing-masing? Tak ada yang tahu sebelum film ini tayang di Netflix pada 23 Juli 2021 ini. Kita tunggu jawaban atas pertanyaan tersebut.

Judul: The Last Letter From Your Lover

Sutradara: Agustinus Frizzell

Penulis skenario: Nick Payne dan Esta Spalding

Bintang: Felicity Jones, Shailene Woodley, dan Callum Turner

Tanggal rilis: 23 Juli 2021

Bahasa: Britania Raya

Negara: Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *