Shopee Sebut Logo Shopeefood Dicatut Dalam Poster Aksi Jokowi End Game

  • Whatsapp

SentraBerita.comJakarta – Shopee Indonesia membantah terlibat dalam aksi nasional berjudul Jokowi End Game. Adapun adanya logo Shopeefood dalam poster aksi tersebut disebut sebagai pencatutan.

“Logo ShopeeFood disalahgunakan tanpa sepengetahuan kami di materi aksi long march berjudul Seruan Aksi Nasional - Jokowi End Game yang beredar di media sosial. ShopeeFood memastikan bahwa hal ini adalah pencatutan nama dan merupakan hoax," ujar Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

Radynal mengatakan materi tersebut tidak mewakili Shopee sebagai sebuah perusahaan. Ia juga mengimbau mitra pengemudi ShopeeFood untuk tidak terprovokasi mengingat situasi pandemi COVID-19 dan implementasi PPKM Level 4 saat ini.

Sebelumnya, dalam poster ajakan demonstrasi unjuk rasa yang tersebar, para pengemudi ojek online beserta masyarakat diharapkan turun ke lapangan untuk menolak penerapan PPKM. Massa rencananya akan melakukan long march dari Glodok menuju Istana Negara.

“Mengundang seluruh elemen masyarakat! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya.” Demikian imbauan di poster aksi Jokowi End Game itu.

Poster itu menyertakan logo beberapa aplikator ojek online serta aliansi mahasiswa dan persatuan pedagang sebagai peserta aksi.

Selain Shopee, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata juga menegaskan perusahaannya tidak terlibat sama sekali dalam gerakan aksi massa Penolakan PPKM yang akan berlangsung di Jakarta pada hari ini, Sabtu, 24 Juli 2021.

“Bersama ini kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini dimana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Kalaupun ada mitra pengemudi atau pengiriman Grab yang ikut dalam demo Jokowi End Game, Ridzki menegaskan sikap dan opini itu seluruhnya bersifat pribadi. Hal tersebut ditegaskan tidak mencerminkan opini atau sikap Grab sebagai perusahaan.

Baca: Viral Seruan Ojek Online Ikut Demo Jokowi End Game, Grab Tegaskan Tak Terlibat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *