Sering Nggak Disadari, 3 Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Bisa Merusak Hubungan dengan Pasangan

  • Whatsapp
Jakarta

Setiap pasangan pasti ingin hubungan percintaan yang mereka jalani akan berjalan dan berakhir dengan indah. Kenyataannya, setiap hubungan pasti tak terhindarkan dari yang namanya masalah. Tapi ternyata, ada kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering tidak disadari yang mampu merusak hubungan, lho!

Bacaan Lainnya

Hubungan yang harmonis bukan hanya disebabkan oleh kejutan-kejutan besar. Namun, hubungan tersebut dapat dibangun melalui momen kecil sehari-hari. Supaya hubungan kamu dengan pasangan tetap langgeng, hindari melakukan 3 kebiasaan kecil yang berdampak buruk bagi hubungan. Yuk, cari tahu!

Mengecek Ponsel Pasangan Tanpa Izin




Mengecek ponsel pasangan tanpa izin/Foto: Freepik.com

Beauties, apakah kamu termasuk tipe yang senang memeriksa ponsel pasangan tanpa izin? Entah itu mengecek galeri atau bahkan memeriksa direct message di Instagram.

Jika ya, kebiasaan ini mungkin harus kamu hilangkan. Sebab, perilaku ini mencerminkan bahwa kamu tidak percaya dengan pasangan. Hal ini juga termasuk pelanggaran privasi dan menjadi tanda awal adanya permasalahan dalam suatu hubungan.

Cuek dengan Hal yang Disukai Pasangan




Pasangan akan berdiam dan mengabaikan dirimu dengan  tujuan membuatmu semakin merasa bersalah.Kebiasaan kecil yang merusak hubungan percintaan/Foto: Freepik

Memiliki hal yang disukai atau minat yang berbeda dari pasangan adalah hal yang normal. Bahkan, ini bisa menjadi daya tarik dan menciptakan topik obrolan yang lebih luas.

Namun terkadang, seseorang hanya menganggap minat yang dimiliki pasangan sebagai angin lalu atau terlalu cuek. Menurut Abigail Makepeace, seorang terapis pernikahan, jika minat pasangan diabaikan, hal tersebut dapat membuat pasangan merasa tidak diterima dalam sebuah hubungan.

“Jika pasangan ingin berbagi lagu kesukaannya, meskipun kamu tidak menyukainya, setidaknya tunjukkanlah ketertarikan dan berikan dukungan,” ungkapnya sepreti dilansir dari Huff Post.

Tidak Memiliki Kehidupan Lain di Luar Hubungan dengan Pasangan




Banyak Negatifnya, Ini Alasan Kamu Harus Jauhi Cowok PosesifTerlalu fokus pada pasangan/ Foto: beautynesia

Ketika pertama kali menjalin hubungan dengan pasangan, tak mengherankan jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Selain ingin mengenal lebih jauh, fokus utamamu mungkin masih terpaku pada pasangan.

Namun, jika setelah sekian lama kamu hanya memusatkan seluruh energi pada pasangan seakan kamu tidak lagi memiliki kehidupan lain di luar hubungan percintaan, ini bisa menjadi pertanda buruk, lho!

Pasalnya, ketika kamu menjadi terlalu terikat dengan pasangan, hal ini akan memberi banyak tekanan dan tuntutan pada hubungan. Kamu seakan tidak memiliki support system lain selain pasangan, dan ketika hubungan kalian tidak berakhir indah, kamu akan menjadi sangat terpukul.

Jadi, sangat penting untuk tetap memiliki kehidupan lain di luar hubungan percintaan ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *