Sejumlah Film Prancis bakal Menginvasi Hollywood

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Sejumlah film Prancis bakal diputar di Hollywood, Amerka Serkkat, bulan depan. Festival bernama Colcoa (singkatan dari City of Light, City of Angels) yang merujuk pada julukan Paris dan Los Angeles ini, akan berlangsung 1-7 November mendatang.

Penyelenggara berharap festival film Prancis ini dapat memanfaatkan pergeseran pola perilaku masyarakat yang dipicu pandemi, yang kini mulai gandrung menonton film nonbahasa Inggris di Amerika Serikat.

Festival film Prancis edisi ke-25 ini akan dibuka dengan “Between Two Wolrd,” yang dibintangi aktris peraih Oscar (1997), Juliette Binoche. Film yang sebagian besarnya diisi aktir dan aktris nonprofessional ini, bakal ditayangkan bersama 55 film dan serial lainnya, serta 19 film pendek.

“Festival yang sangat terkenal ini mencerminkan jumlah luar biasa dari film yang benar-benar diproduksi di Prancis selama dua tahun terakhir,” Francois Truffart, produser eksekutif dan direktur artistik festival.

Festival ini seharusnya digelar tahun lalu namun ditunda lantaran pandemi covid-19. Wakil direktur festival, Anouchka van Riel, mengatakan umlah produksi film dan serial televisi nonbahasa Inggris yang meningkat selama selama penguncian adalah bukti bahwa ada pasar yang cukup besar di luar selera Hollywood.

“Di dunia yang terkunci satu tahun karena pandemi, film-film Prancis menjadi global,” katanya, seraya menyebut serial berbahasa Prancis Lupin dan Call My Agent, yang sedang booming. Serial itu mengikuti sukses film berbasaha Korea, Squid Game yang ditayangkan di Netflix. (AFP/M-4)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *