Santri Juga Diberikan Paket Sembako

  • Whatsapp

KUNINGAN (MASS) -Dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat, berbagai bentuk perhatian dan kepedulian aparat Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan.

Hal ini pula yang dilakukan Kapolsek Lebakwangi Polres Kuningan dengan melakukan kunjungan ke pondok pesantren Daarus Sunnah, yang berada di Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi.

Sekaligus memberikan puluhan paket sembako yang ditujukan kepada para santriwan dan santriwati yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri, Senin (19/7/21).

Kegiatan kunjungan sekaligus pembagian puluhan paket sembako dilakukan langsung Kapolsek Lebakwangi AKP Ayi Sujana, S.E, dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan sejumlah anggota Polsek Lebakwangi dan diterima pengurus Ponpes Ma’ahad Daarus Sunnah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolsek menyatakan tujuan kunjungannya ke Ponpes Daarus Sunnah untuk bersilaturrahmi.

Sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada santriwan dan santriwati yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

“Berdasarkan laporan yang masuk ke kami, di Ponpes ini terdapat beberapa santri yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19,” ujar Ayi.

Untuk itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada mereka yang terpapar, pihaknya memberikan paket sembago untuk kebutuhan makanan mereka selama melakukan Isolasi mandiri.

Dalam masa wabah pandemi ini, lanjut Kapolsek, mereka yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Polsek berharap kegiatan yang diakukan ini bisa menggugah pihak lain terutama para dermawan dengan ikut memberikan bantuan.

Pada akhir keterangannya, AKP Ayi memohon kepada pengurus Ponpes agar selalu memberikan himbauan kepada para santriwan maupun santriwati untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan terutama dalam masa PPKM Darurat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *