Sandiaga Uno Yakin Kontribusi Sektor Pariwisata Terus Meningkat

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada sejumlah kawasan yang kini tengah disiapkan pemerintah untuk dibuka kembali bagi wisatawan. Diharapkan pendapatan negara dari sektor pariwisata kembali meningkat pada tahun depan.

Rencana pembukaan itu dilakukan menyusul wilayah Bali dan Kepulauan Riau yang telah dibuka terlebih dulu untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

“Untuk Bali dan Kepri (Kepualauan Riau) disiapkan untuk menerima wisatawan mancanegara, destinasi-destinasi lainnya seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur maupun Mandalika dan juga Kupang,” kata Sandiaga dalam diskusi daring, Jumat (22/10).

Sandiaga juga menuturkan, mandalika akan menyelenggaran world super bike kita siapkan untuk G-20 sebagai venue dari pada site-site event. Ia, pun optimistis, persentase pendapatan di sektor pariwisata akan kembali mengalami peningkatan pada tahun depan.

Lebih jauh, Sandi menegaskan bahwa pihaknya juga akan terus meningkatkan Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia dari sektor ini.

“Untuk lapangan pekerjaannya karena 34 juta masyarakat Indonesia menggantungkan pada pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *