Salut! Ini Peran Penting Simon Kjaer Saat Christian Eriksen Kolaps

  • Whatsapp
Salut! Ini Peran Penting Simon Kjaer Saat Christian Eriksen Kolaps
Momen ketika Christian Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Foto: REUTERS

Christian Eriksen kolaps di tengah laga Denmark vs Finlandia dalam Euro 2020, Sabtu (12/6) malam WIB. Kapten tim Denmark, Simon Kjaer, patut diberikan apresiasi saat insiden itu terjadi.

Insiden mengejutkan yang dialami Eriksen tersebut terjadi saat pertandingan akan memasuki jeda babak pertama, tepatnya pada menit ke-43. Saat itu, Denmark tengah memegang bola di area pertahanan Finlandia.

Bacaan Lainnya

Eriksen mengirim umpan via sepakan pojok. Namun, bola berhasil dimentahkan oleh bek Finlandia keluar lapangan.

Salut! Ini Peran Penting Simon Kjaer Saat Christian Eriksen Kolaps (1)
Pemain Denmark, Christian Eriksen mengalami kolaps pada pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Foto: REUTERS/Hannah McKay

Denmark kemudian mengambil lemparan ke dalam. Namun, saat bola dioper ke arah Eriksen, sang gelandang tiba-tiba terjatuh. Para pemain Denmark dan Finlandia pun terlihat sangat terkejut melihat kondisi sang gelandang.

Salah satu pemain yang layak mendapat pujian saat kejadian mengerikan tersebut terjadi adalah Simon Kjaer. Ia berhasil menunaikan tugasnya sebagai kapten tim dengan sangat baik.

Saat Eriksen tergeletak di atas lapangan, Kjaer diketahui langsung memberikan pertolongan pertama dengan memastikan sang gelandang tidak memakan lidahnya sendiri.

Kjaer juga langsung menyuruh rekan-rekannya untuk menutupi Eriksen saat sedang diberikan pertolongan oleh tim medis agar tidak disorot oleh kamera. Selain itu, ia pun berusaha menenangkan istri gelandang Inter Milan tersebut yang terlihat histeris akan kejadian tersebut.

Kabar baiknya, Eriksen terlihat sadar saat ditandu keluar lapangan. UEFA pun memberi informasi resmi bahwa kondisi Eriksen stabil dan mendapat perawatan di rumah sakit. Pihak federasi sepak bola Denmark juga mengungkap bahwa Eriksen sudah sadar.

****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *