Rumitnya Investasi Masuk, Jokowi Tegur Keras PLN Dan Pertamina

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegur keras PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero). Hal tersebut karena rumitnya investasi di Pertamina dan PLN saat banyak investor yang ingin berinvestasi di dua perusahaan pelat merah tersebut.

“Saya melihat sebetulnya investasi yang ingin masuk ke Pertamina, ke PLN, ini ngantre dan banyak sekali. Tapi ruwetnya, ruwetnya itu ada di birokrasi kita,” kata Presiden Jokowi dalam akun YouTube, Senin (22/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam urusan tersebut tidak perlu dibuat rumit. Bahkan, isinya merasa ingin sekali marah terhadap sesuatu yang diketahuinya. Sebab, urusan investasi yang sebetulnya mudah namun malah dipersulit.

“Saya ini orang lapangan, saya ini kadang-kadang pengin marah untuk sesuatu yang saya tahu,” imbuhnya.

Jokowi meminta agar BUMN tidak mempersulit investasi masuk ke Indonesia. Jika ada kendala, ia mempersilahkan untuk disampaikan langsung kepadanya. Tapi bisa disampaikan terlebih dahulu kepada menteri yang bersangkutan.

Jokowi berharap semua arahan tersebut dapat disampaikan kepada jajaran direksi dan komisaris Pertamina maupun PLN dapat ditindaklanjuti di lapangan dan bisa diimplementasikan. Jokowi siap membantu segala kesulitan hingga investasi dapat terealisasi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *