Rossa Gandeng Penggarap Lagu Taylor Swift di Single Terbaru

  • Whatsapp

DIVA Indonesia, Rossa baru saja merilis single berjudul Wanita. Lagu tersebut didedikasikan untuk para perempuan.

Wanita diciptakan dan diproduseri oleh Rian Ekky Pradipta (Rian D’Massiv) dan melibatkan Lale serta Ilman sebagai pengisi instrumennya. Menurut penuturan Rossa, lagu tersebut tercipta ketika ia berkomunikasi dengan Rian yang mengajak untuk membuat lagu baru. Ini menjadi kolaborasi keempat Rossa dengan Rian.

Selain melibatkan para musikus Indonesia, proses mastering lagu Wanita milik Rossa ini dilakukan oleh Randy Merill, seorang mastering engineer yang berbasis di AS dan sempat menangani lagu milik Taylor Swift. Selain itu, lagu ini juga mengakomodasi fitur terbaru Apple music, spatial audio, yang memberikan kesempatan bagi pemilik lagu untuk menciptakan pengalaman audio imersif bagi pendengar dengan suara dan kejernihan multi dimensi.

“Ketika itu memang aku kasih benchmarknya ada salah satu lagu Taylor Swift, jadi aku tanya ke Rian bagaimana untuk masteringnya. Akhirnya berkat teknologi juga bisa digarap di AS sama Randy Merill,” terang Rossa saat konferensi pers virtual perilisan lagu Wanita, Jumat, (16/7).

Sementara soal pemilihan lagu, Rossa mengaku pada awalnya mendapat pilihan dua lagu dari Rian. “Dia (Rian) sudah ada gambaran satu lagu. Ketika ditunjukkan ke aku, aku langsung suka mulai dari lirik sampai melodinya. Merasa cocok. Sebenarnya ada dua lagu yang Rian kasih, cuma aku sudah langsung cocok untuk lagu Wanita ini,”. 

Lagu yang dirilis di bawah label rekaman bentukan Rossa, Inspire Music, ini diciptakan untuk para perempuan yang saat ini tengah berjuang di masa sulit. “Aku pikir, diriku ingin memilih tema yang tidak sekadar cinta. Tapi juga untuk mengapresiasi para wanita supaya lebih semangat di masa sekarang ini,” tambah Rossa.

Ditanya soal proyek album terbaru, Rossa mengatakan saat ini masih mengumpulkan beberapa materi lagu. Kemungkinan ia akan mengeluarkan masing-masing single di bulan-bulan mendatang. (M-1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *