Rok panjang: 11 paduan sempurna untuk tampil chic

  • Whatsapp

Meski seperti kembali ke tren tahun 70-an, namun rasanya kini rok panjang menjadi item yang harus dimiliki setiap wanita. Selain terlihat fantastis, bawahan yang satu ini tentu sangat berguna karena dapat digunakan untuk setiap musim, asal dapat ditata dengan benar dan tepat. Berikut 11 cara mengenakan bawahan maxi untuk tampil lebih chic.

Gunakan Rok Hitam

Jika ini pertama kalinya bagimu mengenakan rok panjang, maka cobalah untuk memilih warna hitam. Karena, bawahan berwarna gelap ini akan sangat sempurna untuk digunakan dalam beberapa acara dan kesempatan.

Bacaan Lainnya

Untuk membuatnya tampak menarik, padukan dengan turtleneck putih lengan panjang. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan boots hitam kesayanganmu.

Mango – Turtleneck Organic Cotton T-shirt
rok panjang
ZARA – Rok Pareo Struktur

Pasangkan dengan Sandal Tali

Untuk tampilan feminin dan anggun, bawahan maxi putih tentu menjadi pilihan yang tepat untuk dipasangkan dengan sandal tali yang akan memberikan nuansa santai. Apalagi jika kamu diminta untuk menghadiri pesta di pantai, tentunya kombinasi ini sangat sempurna untuk kamu gunakan.

Pastikan kamu menggunakan atasan berwarna terang untuk menjaga kesan estetik dari penampilan yang cerah.

rok panjang
duapola – Plisket Pipe Maxi
RUBI – Lucy Strappy Slingback Sandal

Kenakan Rok Maxi Floral

Bawahan panjang dengan motif bunga menjadi pakaian abadi yang akan membuatmu terlihat lebih chic. Gaya yang identik dengan penampilan bohemian ini tentu bisa kamu padukan dengan mudah, seperti mengenakan sandal datar atau aksesoris unik mulai dari gelang dan kalung manik-manik.

rok panjang
Cotton On – All Day Slip Skirt
ZARA – Sandal Rata Kepiting Kulit

Rok Panjang dengan Crop Top

Atasan crop top tentu bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan dengan rok maxi berpinggang tinggi atau high-waisted. Pasalnya, bawahan yang satu ini akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan atasan crop top akan menyeimbangkannya dengan sempurna. Untuk menunjang penampilanmu, tambahkan topi pantai dan sandal flat.

Mango – Handmade Crochet Crop Top
rok panjang
BYN – Knitted Pencil Skirt

Pilih Pleated Maxi

Dengan desain yang menarik, plisket tentu sangat cocok untukmu yang ingin tampil menarik perhatian. Terdapat dua pilihan terbaik untuk menggunakan jenis bawahan yang satu ini. Untuk tampil klasik dan elegan, lebih baik memilih bahan yang tebal dengan lipatan lebar. Sementara untuk tampil modern, maka kenakan rok lipit dengan bahan yang licin.

Agar penampilanmu makin sempurna, pastikan memasangkan bawahan panjang plisket dengan sepatu heels kebanggaanmu.

rok panjang
ZALORA WORK – Box Pleated Midi Skirt
Clarks – Kaylin60 Flex

Pertimbangan Rok Panjang yang Terbelah

Jika ingin tampil lebih modis dan menarik perhatian, tentu kamu bisa mempertimbangkan bawahan panjang yang dilengkapi dengan belahan di bagian pinggir. Tak hanya membuatmu mudah untuk melangkah, bawahan yang satu ini juga akan memamerkan kulitmu yang indah.

Ketika kamu ingin pergi berpesta, maka pilihlah belahan yang dimulai dari bagian paha. Namun jika kamu akan pergi makan malam di restoran mewah, sebaiknya pilih belahan yang dimulai dari lutut.

rok panjang
H&M – Slit-front Sequined Skirt
rok panjang
Trendyol – Slit Maxi Skirt

Gunakan Denim Skirt

Untuk memiliki tampilan yang unik, maka cobalah pertimbangkan untuk mengenakan rok berbahan denim. Pilihlah rok maxi dan padukan dengan kaus polos sederhana berwarna putih. Kemudian, lengkapi dengan beberapa aksesoris seperti boots, tas sadel, dan topi fedora.

rok panjang
Mango – Contrast Denim Skirt
ZARA – Rok Denim Efek Pudar

Rok Panjang dengan Sepatu Heels

Ketika kamu diminta untuk menghadiri acara khusus seperti prom atau pesta, maka bawahan maxi tulle merupakan pilihan yang tepat. Tentunya kamu juga dapat memadukannya dengan sepatu heels yang akan membuat penampilan menjadi lebih jenjang dan anggun.

Pastikan kamu memilih warna yang sempurna seperti peach atau beige untuk terlihat feminin. Sementara untuk tampil lebih berani, cobalah gunakan warna biru tua atau hitam.

Icons – Ruffle Hem Dotted Tulle Skirt
Mango – Straps Heel Leather Heels

Maxi Skirt Sifon

Bahan sifon ternyata bisa menjadi pilihan pakaian yang sangat fleksibel, baik itu untuk pergi ke pantai atau digunakan sehari-hari yang santai. Pilihlah desain berlapis agar rok panjang yang digunakan tidak terlalu tembus pandang. Kamu bisa memadukannya dengan coat dan sepatu sneakers kesayanganmu.

rok panjang
WISHFUL – Lana Skirt
New Balance – CT Alley Court Shoes

Pasangkan dengan Kemeja Panjang

Tak hanya digunakan untuk tampilan santai, rok maxi juga bisa kamu pakai untuk pergi ke kantor. Salah satu cara agar bawahan ini terlihat lebih elegan dan rapi, tentu kamu perlu memasangkannya dengan kemeja panjang. Pilihlah bawahan dengan motif kotak-kotak untuk membuat penampilanmu tidak terlalu polos. Jangan lupa padukan juga dengan flat shoes yang cantik.

ZARA – Kemeja Popelin
ZARA – Rok Midi Kotak-Kotak

Pilih Desain yang Unik

Ketika memilih rok panjang, jangan lupa untuk mempertimbangkan desain dari bawahan tersebut. Kamu bisa mengenakan rok dengan desain yang penuh gaya, seperti gaya ruffle atau buckle yang elegan. Kedua model tersebut bisa kamu kenakan untuk bekerja atau kencan di akhir pekan.

rok panjang
ZARA – Rok Panjang dengan Motif
rok panjang
Mango – Ruffle Flowed Skirt

Tips Memakai Rok Panjang

rok panjang
Foto: www.rawpixel.com

Berikut tips yang bisa kamu aplikasikan ketika ingin menggunakan rok maxi.

  • Pilihlah bawahan yang sesuai dengan gayamu. Seperti desain floral untuk tampil bohemian atau rok panjang polos yang cantik
  • Jika kamu memiliki ukuran tubuh yang mungil, maka padukan rok maxi dengan sepatu heels agar kakimu terlihat lebih jenjang
  • Padukan bawahan dengan atasan yang netral atau warna yang serasi
  • Jika tidak memiliki rok panjang, maka kamu bisa mengenakan atasan di atas gaun maxi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *