Ria Ricis Nangis Lihat Si Petok-petok, Sapi Limosinnya Disembelih

  • Whatsapp
Jakarta

Ria Ricis ikut turun menyaksikan sapi limosin miliknya disembelih. Melihat sapi yang dia namakan Petok-petok disembelih, Ria Ricis menangis.

Bacaan Lainnya

Terlihat sang youtuber menangis dan terharu ketika melihat sapi berwarna coklat itu disembelih.

“Nggak sedih sih, cuma terharu saja karena alhamdulillah Allah kasih rezeki, masih dikasih hati, masih bisa mencintai, menyayangi karena Allah. Aku lihat prosesnya ya Allah tenang banget rasanya. Semoga berkah,” aku Ria Ricis sambil mengusap air matanya ketika ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (20/7/2021).

Adik Oki Setiana Dewi itu mengakui dirinya tipikal sosok yang mellow alias mudah nangis. Meski setiap harinya, Ria Ricis selalu terlihat kuat.

“Aku orangnya mellow banget, aku gampang nangis. Kalau di depan orang ayo harus kuat, harus kuat, harus dikuat-kuatin karena kita ngerasain feel-nya, perasaan, tatapan matanya, pasti lebih…,” tutur Ria Ricis menghela napas.

Ria Ricis terlihat mengelus-elus kepala sapi limosin miliknya yang siap disembelih. Menurutnya, hewan yang akan disembelih harus dalam kondisi tenang.

“Alhamdulillah hari ini Petok-petok akan dikurbankan. Petok-petok bukan ayam, bukan bebek, tapi sapi limosin beratnya 1 ton 50 kilogram. Jadi ada sedihnya, tapi ada senangnya juga. Alhamdulillah dilancarkan sampai sapinya sehat, sampai dia disembelih,” ungkapnya.

Bahkan ada hal tak biasa yang dilakukan Ria Ricis kepada sapinya sebelum disembelih. Ria Ricis sempat memandikan dan memijat sapi miliknya itu.

Itu dia lakukan untuk membuat rasa tenang dan nyaman pada sapinya sebelum disembelih.

“Kemarin kita sempat mandiin, sempat spa juga, sempat pijit-pijit, tapi meni pedi nggak bisa ya karena kakinya gede banget. Cukup disampoin keramasin,” ucapnya.

“Karena kalau misalkan kita mau menyembelih atau potong dia harus dalam keadaan tenang juga, kitanya juga lemah lembut juga, jadi tidak boleh dipaksakan juga. Makhluk hidup juga kita harus pakai perasaan, kasih sayang. Alhamdulillah, tapi mungkin dia agak sedikit stres dan sedih. Satu sisi Ricis senang juga lihatnya karena sehat sampai hari ini,” kata Ria Ricis ketika melihat sapi jumbonya disembelih.

(pus/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *