Review Jujur Popok Pokana Pants Super oleh Moms SentraBerita.com, Lembut dan Tidak Menimbulkan Iritasi!

  • Whatsapp

Moms sedang bingung memilih popok terbaik untuk Si Kecil? Yuk cek review popok Pokana Pants oleh Moms SentraBerita.com di bawah ini.

Memilih popok untuk Si Kecil tentu membutuhkan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah kebutuhan Si Kecil, keterjangkauan harga, bahan baku pembuatannya, kemudahan pembelian, higienitas, hingga kenyamanan Si Kecil saat menggunakannya.

Hal ini dimaksudkan agar Si Kecil tetap nyaman dan aktif saat memakainya, baik saat siang ataupun malam hari. Moms juga akan terbantu karena tidak harus mengecek popok atau mendengar bayi yang rewel karena merasakan popok yang tidak nyaman.

Tentunya ini karena popok telah menjadi kebutuhan primer bagi bayi-bayi masa kini, terlepas akan menggunakan popok kain atau popok sekali pakai. Oleh karena itu, diperlukan beberapa riset untuk menentukan akan memilih popok merk apa untuk Si Kecil.

Untuk Moms yang tidak mempermasalahkan harga dan mementingkan kenyamanan Si Kecil, biasanya akan memilih popok berjenis premium. Biasanya, Moms berpendapat bahwa ada harga, ada kualitas. Meski lebih mahal, jika Si Kecil lebih nyaman adalah sesuatu yang sangat baik.

Jika higienitas menjadi prioritas untama saat akan memberikan popok untuk Si Kecil, maka Moms bisa memberikan Pokana Pants Super sebagai salah satu pilihannya. Popok Pokana Pants Super ini juga telah bersertifikat halal.

Baca Juga: Tips Memilih Popok Bayi Sesuai Usianya

Review Popok Pokana Pants Super

Popok Pokana Pants Super adalah merek popok berjenis celana yang berasal dari Korea yang sudah mendunia. Kesan pertama saat pertama kali melihat kemasannya adalah keunikan karena designya yang begitu menarik, khas dengan nuansa bayi yang dibedakan untuk anak laki-laki dan perempuan.

Popok Pokana Pants Super hadir dengan bahan anti bacterial agar lebih higienis, memiliki roll tape untuk memudahkan saat membuangnya dan mengandung magic layer ADL agar cairan di atas popok terdistribusi secara merata sehingga permukaan tetap kering dan tidak mengembung.

Selain itu, setiap popoknya dikemas secara individual untuk menjaga kebersihan masing-masing popok. Plastik bungkus ini juga bisa dipakai ulang untuk membuang popok kotor yang telah dipakai. Untuk Moms yang suka traveling dengan Si Kecil sepertinya akan cocok dengan popok ini, karena akan memudahkan dalam penyimpanan juga saat dibuang.

Memiliki desain yang menggemaskan dengan menghadirkan warna dominan biru untuk boys dan pink untuk girls, Pokana Pants Super memiliki desain motif yang berbeda di tiap sizenya agar Si Kecil tetap terlihat stylish walau hanya menggunakan popok saja.

Untuk menjaga higienitas, Pokana Pants Super juga memiliki roll up tape di bagian belakang popok. Jadi, popok bekas pakai tinggal digulung dan dilekatkan dengan perekat ini supaya lebih rapi saat dibuang dan hemat tempat masuk ke tempat sampah, dan tidak perlu mencari tempat lain karena sudah disertai dengan plastik individualnya.

Popok yang dibuat dengan teknologi Korea ini juga diklaim akan nyaman digunakan untuk bayi, karena memiliki permukaan yang halus dan lembut saat dipegang, permukaan berpori yang memudahkan keluar masuk udara, karet pinggang yang digunakan juga pas, dan tidak berbekas bahkan di kulit bayi yang sensitif sekali pun.

Popok Pokana Pants Super juga diklaim bisa menampung hingga 50 ml air pipis atau sekita 3 kali pipis, dan memiliki indikator basah yang tentunya akan memudahkan Moms untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengganti popok bayi agar menghindari iritasi jika terlalu lama dipakai, tanpa harus melihat popok yang mengembung terlebih dahulu.

Popok Pokana Pants Super diklaim sebagai popok pertama di dunia yang memiliki kemasan tersendiri di setiap helai popoknya, sehingga tetap higienis dari bakteri dan juga kontaminasi udara. Popok ini memiliki beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan berat badan Si Kecil, yakni:

  • Ukuran S untuk bayi dengan berat 4-8 Kg,
  • Ukuran M untuk bayi dengan berat 7-12 Kg,
  • Ukuran L untuk bayi dengan berat 9-14 Kg,
  • Ukuran XL untuk bayi dengan berat 12-17 Kg, dan
  • Ukuran XXL untuk bayi dengan berat 15-25 Kg.

Popok Pokana Pants Super yang memiliki bahan yang lembut ini tidak menyebabkan iritasi. Bahkan karena mampu menampung banyak air tanpa takut bocor, namun permukaan luarnya tidak bulky atau mengembung dan anak akan tetap aktif bermain saat menggunakannya.

Baca Juga: Selain Ruam Popok, Ini Beberapa Masalah Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya

Pokana Pants Super Girl XXL 20

Pokana Pants Super Girl XXL 20

Kelebihan Popok Pokana Pants Super

  • Memiliki indikator basah.
  • Lembut dan tidak menyebabkan area yang tertutupi popok lembab dan iritasi.
  • Tidak mudah bocor.
  • Mudah dibuang.
  • Lebih higienis dengan plastik individu, cocok untuk traveling.

Kekurangan Popok Pokana Pants Super

  • Harga yang premium.
  • Sulit ditemukan di toko biasa, atau supermarket.
  • Sedikit sulit saat akan menyobek bagian pinggang.

Baca Juga: Manfaat Zinc Oxide Selain Atasi Ruam Popok

Penelitian Tentang Alasan Memilih Popok untuk Bayi

memilih popok bayi

Foto: SentraBerita.com Photo Stock

Pemakaian popok untuk bayi telah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Tentu setiap orang tua memiliki alasan yang berbeda mengapa menggunakan popok untuk bayinya. Selain itu, meski menuai pro dan kontra, memilih popok kain atau popok sekali pakai juga adalah hak setip orang tua.

Ada kelebihan dan kekurang yang pasti dimiliki, baik itu oleh popok kain maupun popok sekali pakai. Penasaran dengan hal tersebut, The College of Family Physicians of Canada melakukan sebuah penelitian dengan metode kuesioner.

Kuesioner yang diberikan kepada subjek penelitian tentang pilihan popok dan alasan dari pemilihan tersebut. Kuesioner tersebut diselesaikan oleh 600 orang tua dari anak-anak di bawah usia dua tahun yang mengunjungi klinik di rumah sakit atau kantor swasta salah satu dari empat dokter anak.

Hasilnya, hanya 2,7 persen dari orang tua yang menggunakan popok kain saja; 15 persen lainnya menggunakan popok kain dan popok sekali pakai secara bergantian; 18 persen lainnya melaporkan pernah menggunakan kain pada suatu waktu.

Dari banyaknya alasan yang diutarakan, kenyamanan dan dan lebih baik dalam mencegah ruam menjadi alasan yang sering dipilih saat memutuskan untuk membeli dan menggunakan popok sekali pakai untuk bayinya.

Orang tua yang hanya menggunakan popok kain yang dicuci di rumah menyebutkan alasan biaya yang terjangkau dan efektif pencegahan ruam saat penggunaannya. Selain itu, orang tua yang menggunakan popok kain dan popok sekali pakai bergiliran menyebutkan kenyamanan dan pencegahan ruam sebagai alasannya.

Selain itu, hanya 10 persen orang tua yang tidak menerima nasihat atau rekomendasi tentang popok dari dokternya, tetapi 70 persen lainnya mengatakan bahwa mereka akan mengikuti nasihat dari dokternya.

Setelah mendapatkan review dari popok Pokana Pants Super ini diharapkan dapat memberi inspirasi untuk mencoba popok yang diklaim paling higienis ini untuk membuktikan klaim tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *