Remaja Jawa Tengah Membunuh Ibunya Setelah Dimarahi Karena Terlalu Banyak Menonton TV | Sentra Berita

  • Whatsapp

Seorang remaja berusia 17 tahun di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan terhadap ibunya sendiri, yang kabarnya terjadi karena hal sepele seperti dimarahi karena terlalu banyak menonton TV.

Fachrur Rozi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jepara, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu siang. Tersangka remaja diidentifikasi dengan inisialnya MF — sedang menonton televisi ketika ibunya diidentifikasi sebagai SM 34 tahun, memarahinya karena menganggur dan membuang-buang hari di depan televisi. Rozi juga menjelaskan bahwa MF telah putus sekolah dari SMP, dan ayahnya tidak ada di rumah saat kejahatan itu terjadi.

Ibu dan anak itu kemudian terlibat adu mulut yang membuat MF mengambil pisau dan menggunakannya untuk menikam perut SM. Menurut Rozi, MF langsung panik dan meminta bantuan tetangga. SM kemudian dibawa ke ruang gawat darurat, tetapi dia meninggal karena luka-lukanya di malam hari.

Menurut laporan, bahkan setelah putranya sendiri menikamnya, SM masih berusaha melindunginya dengan menyuruhnya berbohong tentang insiden tersebut.

“Cinta ibu tidak mengenal batas, korban SM berkata, ‘Beri tahu ayahmu bahwa saya telah ditikam oleh orang gila yang masuk ke rumah.’ Jadi dia pergi keluar meminta bantuan dari tetangganya [and saying] bahwa ibunya ditikam oleh orang gila yang tidak dikenal,” kata Rozi.

Terlepas dari cerita yang dibuat-buat, para tetangga dilaporkan tidak membelinya sama sekali dan tetap curiga terhadap MF, sehingga mereka melapor ke polisi setempat. MF kemudian mengakui kejahatannya setelah penyelidikan, dan masih menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, dia bisa menghadapi hukuman 15 tahun penjara atau denda Rp45 juta (US$3.159) karena melanggar pasal di bawah Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga tahun 2004.

Baca berita terbaru tentang Sentra Berita

Berlangganan The Sentra Berita Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *