Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Lee/Wang, Siapa Unggul?

  • Whatsapp

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

SentraBerita.com – Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan ganda putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin untuk memperebutkan tiket final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada Kamis (29/07/21) kemarin.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan yang cukup sengit dari pasangan ganda putra asal Jepang itu awal-awal pertandingan.

Hingga skor imbang 5-5. Namun setelah itu Ahsan/Hendra perlahan berhasil menemukan ritme permainan, hingga poin demi poin mampu diraihnya. 

Interval gim pertama pun dimenangkan oleh pasang berjuluk The Daddies dengan skor 11-5. Selepas jeda, Ahsan/Hendra tetap bermain sabar sambil mencari celah lawannya.

Kamura/Sonoda sempat bangkit dan menempel ketat keunggulan Ahsan/Hendra. Akan tetapi faktor pengalaman membuat Ahsan/Hendra memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, ganda putra tuan rumah tidak ingin tinggal diam. Mereka bermain lebih agresif dan meningkatkan tempo permainan sehingga bisa mengimbangi Ahsan/Hendra.

Kamura/Sonoda sempat unggul dua angka 6-8. Momonetum itu mampu dijaga oleh pasangan Jepang, hingga menutup interval dengan skor 8-11.

Sejumlah kesalahan sebelum jeda berhasil diperbaiki oleh Ahsan/Hendra. Perlahan mereka mulai mengejar 12-13.

Akan tetapi dewi fortuna nampaknya memihak ke pasangan Kamura/Sonoda hingga menutup gim kedua dengan kemenangan 16-21.

Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan harus disudahi dengan gim ketiga.  Di gim ketiga Ahsan/Hendra tak mendapat perlawanan berarti. 

Kamura/Sonoda menyerah dengan skor akhir 21-9. Ahsan/Hendra pun berhak melaju ke babak semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

The Daddies akan bertemu dengan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin pada Jumat (30/07/21) nanti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *