Rahasia Muka Glowing Alami, Yuk Cek!

  • Whatsapp

Ilustrasi Rahasia Muka Glowing Alami, Yuk Cek! Foto: Freepik
Penasaran dengan rahasia muka glowing alami untuk kulit sehat? Nyatanya kamu enggak perlu bersusah-susah untuk mendapatkan kulit yang tampak cerah dan bersih. Cukup lakukan beberapa rutinitas secara berkala demi hasil yang maksimal.

Kira-kira kulit muka yang glowing itu seperti apa sih? Pada dasarnya, kulit yang glowing memiliki tekstur yang lembut dan lembap tanpa terasa kering, bersisik, atau kasar. Selain itu, ahli dermatologi, Dr. Tina Funt, dari Schweiger Dermatology Group menambahkan bahwa kulit glowing juga memiliki ciri khas pori-pori kecil dan permukaan yang bening.

Bacaan Lainnya

Tentunya semua orang ingin memiliki kulit glowing yang alami, kan. Apabila masih penasaran dengan kumpulan rahasia muka glowing alami, yuk cek informasi selengkapnya berikut ini.

Rahasia Muka Glowing Alami, Yuk Cek!

Ilustrasi Rahasia Muka Glowing Alami Foto: Freepik

Dilansir Reader’s Digest dan Dermstore, berikut beberapa rahasia muka glowing alami:

1. Pertahankan hidrasi pada tubuh

Menurut Dr. Funt, tubuh yang terhidrasi bakal mencerahkan kulit dengan alami. Cukup minum air putih untuk meningkatkan seluruh sistem tubuh. Dengan begitu, kulit yang sehat akan menghasilkan efek glowing dari dalam mau pun luar.

2. Jaga kelembapan kulit dengan aloe vera gel

Rahasia muka glowing alami yang selanjutnya adalah penggunaan aloe vera gel setiap hari. Nantinya kandungan asam pada aloe vera akan menghancurkan sel kulit mati sehingga regenerasi kulit baru lebih cepat. Cukup oleskan produk aloe vera pada kulit kering secara rata.

3. Lakukan eksfoliasi kulit secara berkala

Berikutnya, lakukan eksfoliasi kulit secara berkala untuk meningkatkan kecerahan kulit. Pasalnya, ini akan menjaga pertumbuhan rambut dari dalam serta potensi kulit yang bersisik.

Ketika mandi, coba perlahan gunakan scrub pada kulit yang bersisik dengan gerakan melingkar untuk melepaskan sel kulit mati.

4. Tingkatkan nutrisi pada tubuh

Beberapa nutrisi yang penting seperti vitamin C, A, dan B mampu menghasilkan kulit yang cerah dan sehat. Cara yang paling praktis adalah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Dr. Funt menjelaskan bahwa kadar buah-buahan dapat menambahkan kelembapan kulit. Sementara, vitamin C dan B secara khusus akan mengurangi radikal bebas pada kulit sehingga mengatasi kulit yang bersisik.

Ilustrasi Rahasia Muka Glowing Foto: Freepik

5. Hindari sentuhan fisik pada wajah

Mengingat tangan yang sering menyentuh permukaan yang berbeda, tentu ini akan seketika menarik ancaman kotoran dan bakteri. Oleh karena itu, hindari sentuhan fisik pada wajah. Misalnya, menggosok mata, menyentuh dagu, menopang pipi, dan lain sebagainya.

6. Pilih pelembap sesuai kebutuhan

Ada kemungkinan pergantian cuaca yang ekstrem dapat memengaruhi kondisi kulit. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memilih pelembap sesuai kebutuhan.

Ketika kamu terpaksa tinggal di area yang cenderung dingin, kelembapan kulit akan hilang lebih cepat. Coba pilih pelembap yang lebih kental dari biasanya.

Selain itu, kamu juga bisa mengutamakan pelembap yang mengandung ceramide. Ahli dermatologi, Jeremy Fenton, menyebutkan bahwa ceramide merupakan salah satu bahan yang penting untuk menjaga hidrasi dan perlindungan kulit.

7. Atur produksi minyak yang berlebih

Apabila kamu memiliki kulit berminyak, coba atur kadarnya melalui kertas minyak atau oleskan bedak. Akan tetapi, jangan menekan bedak terlalu banyak pada wajah. Pasalnya, bedak sendiri mengandung minyak yang dapat memperparah kondisi kulit.

8. Manfaatkan kandungan retinoid

Dr. Funt menjelaskan bahwa kandungan retinoid dan vitamin A mampu meningkatkan regenerasi kulit untuk menggantikan sel kulit mati. Dengan begitu, ini bakal mengurangi pigmentasi atau noda hitam dengan menyalurkan kelembapan pada kulit.

Namun, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya di pagi hari. Pasalnya, retinoid akan meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *