Punya Alasan yang Kuat, 6 Artis Indonesia ini Tak Suka Beli Barang Branded. Pilih Hidup Hemat!

  • Whatsapp

Barang-barang bermerek mewah atau branded memang punya tempat tersendiri bagi pembelinya. Termasuk dari kalangan selebriti tanah air. Mereka identik dengan tampilan yang glamor dengan ciri khas desainer luar negeri, mulai dari tas, baju, sepatu, pakaian hingga aksesoris punya label yang eksis tersendiri.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya tampilannya yang menarik mata, harga dari barang tersebut pun kadang buat beberapa orang geleng-geleng kepala. Meski sekilas tampak simpel, penggemar barang ini tak lantas jadi surut sebab ada nilai dan kelebihan sendiri bagi si pengoleksi. Meski demikian, kenyatannya tak semua seleb memilih gunakan barang branded untuk menunjang penampilan. Seperti deretan artis berikut ini, yang tak suka koleksi barang branded karena punya prinsip yang kuat. Yuk, langsung simak ulasannya.

1. Cinta Laura sempat ungkap prinsip hidupnya yang hemat. Ia pun mengaku tak suka membeli barang branded dan lebih memilih gunakan uangnya untuk menyolahkan anak-anak

Cinta Laura ungkap dirinya tak mau menghabiskan banyak uang untuk fashion item branded. Sebab menurutnya hal tersebut tak sebanding dengan nilai yang didapatkan. Ia bahkan menerapkan selagi masih ada, maka dipakai sampai habis baru membeli lagi. Beberapa foto pakai barang branded yang diunggah dalam Instagram pun, kebanyakan dari hasil endorse.

“Misalnya tas branded harganya Rp30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta. Dan aku pakai uang Rp30 juta itu untuk beli tas, nggak sepadan,” tuturnya dalam kanal YouTube Gritte Agatha.

2. Dikenal dengan tampilannya yang sederhana, Zaskia Adya Mecca diketahui tak memiliki koleksi barang branded. Tas termahal pun di harga Rp1,6 juta

Zaskia Adya Mecca selalu melihat barang dari fungsinya. Bahkan dalam salah satu tayangan di kanal YouTube The Sungkar Family per tanggal 22 Februari 2021, disebutkan bahwa tas termahal yang ia punya dibeli dengan harga Rp1,6 juta. Bukan karena tak mampu, melainkan ibu dari lima orang anak ini punya prinsip matang sebelum membeli sesuatu.

“Sebenarnya bukannya nggak suka, gue karena gini lihat ke fungsinya. Dan yang aku masih nggak pikir sampai sekarang gini, misalnya tas gue ini, gue bangga banget sama ini. Lo tahu nggak gue beli tas ini berapa? Rp150 ribu dan gue happy banget. Karena apa? Fungsinya oke, modelnya aku suka,” tutur Zaskia kepada Shireen.

3. Zee Zee Shahab mengaku prioritasnya berubah setelah menikah. Tak suka koleksi barang branded dan lebih tertarik ke dunia saham dan reksadana

Berkaitan dengan koleksi barang branded, aktris Zee Zee Shahab akui prioritasnya sudah berubah dalam hal mengoleksi barang dengan nilai fantastis. Ia juga mengatakan usai menikah justru lebih fokus ke dunia saham dan reksadana sebagai investasi jangka panjang.

“Gak tau kenapa sekarang ini semenjak menikah dan punya anak udah berkurang keinginan belanja. Kalaupun belanja lebih ke keperluan anak-anak dan rumah tangga, apalagi setelah belajar ilmu mengelola uang jadi semakin malas belanja,” kata Zee Zee di kun Instagram, per tanggal 14 Desember 2020.

4. Renatta Moeloek masuk dalam daftar ini. Ia mengaku selalu khawatir gunakan barang branded. Jika pun mau, itu hanya menunjukkan kepada orang terdekat dan tak dipublikasikan

Dikenal dengan tampilannya yang simpel, melaui podcast bersama Deddy Corbuzier juri ajang pencarian bakat memasak ini tak suka dengan barang branded yang memiliki harga mahal. Ketika memakai barang tersebut ia justru merasa tak aman.

“Misalnya ada cincin berlian Rp300 juta, lo jalan kemana-mana bawa Rp300 juta di jari lo. Kalau misalnya kesenggol berliannya copot, hilang begitu aja it’s not save,” pungkasnya. Ia pun mengatakan ingin membanggakan sesuatu hanya kepada orang terdekat, bukan jadi konsumsi publik.

“Kalau gue mau show off lebih baik ke emak gue karena itu bikin bangga. Oh, anakku sukses, anakku sekarang punya ini. Misalnya pergi ke restoran aku yang bayar. Itu showing off tapi jelas tujuannya biar dia bangga,” lanjutnya.

5. Jessica Mila mengaku tak punya budget khusus untuk membeli barang branded. Diakui jika dirinya tak terlalu suka membeli baju maupun tas dengan harga mahal

Mantan pacar Mischa Chandrawinata ini mengaku tak pernah memiliki budget khusus untuk membeli barang branded. Walaupun begitu ia tak menepis dalam beberapa kesempatan jika diundang ke sebuah event fashion akan menyesuaikan dengan dress code-nya sebagai tanda menghormati.

“Sebenarnya aku nggak ada bajet, aku bukan tipe orang yang mengeluarkan bajet besar untuk baju. Aku nggak terlalu invest di baju karena menurut aku nggak terlalu penting untuk baju. Aku nggak boros untuk masalah fashion,” tegasnya dalam salah satu wawancara di Senayan City.

6. Ruben sampai gemas dengan sifat Sarwendah yang hemat. Mantan anggota girl band itu tak mau menghabiskan uang untuk barang branded. Seringkali tampil mewah pun sebab Ruben Onsu yang meminta

Dalam kanal YouTube Ussy dan Andika, Ruben blak-blakan mengungkap sifat Sarwendah yang hemat. Sang istri tak mau membeli barang branded dan lebih memilih mengeluarkan uang untuk hal lain seperti makanan yang bisa disimpan.

“Wenda itu nggak suka kayak gituan (barang branded), beli-beli kayak gitu dia nggak suka. Kalau bukan gue yang ngedandanin (suruh pakai). Dia kartu kredit punya, uang bulanan ada, ini ada, ini ada, nggak berubah-ubah tuh kartu kredit. Yang dia pake (untuk beli) makanan, nggak ada tuh barang-barang (branded) nggak ada,” kata Ruben pada 2019 silam.

Nah itulah deretan artis Tanah Air yang tak suka koleksi barang branded. Mereka lebih selektif dalam membeli sesuatu, bukan karena tak mampu melainkan punya prinsip yang kuat dalam melihat nilai suatu barang. Keren ya, semoga menjadi inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *