PT LIB Tetap Gelar Liga 1 Berpusat di Pulau Jawa, Ini Alasan Utamanya

  • Whatsapp

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepertinya tetap akan menggulirkan Liga 1 berpusat di Pulau Jawa.

SentraBerita.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepertinya tetap akan menggulirkan Liga 1 berpusat di Pulau Jawa. Banyak pertimbangan yang membuat LIB keukeh menggelar Liga 1 di Pulau Jawa.

Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Salah satu poin penting yang diambil terkait pemusatan Liga 1 di Pulau Jawa adalah masalah infrastruktur.

“Liga 1 2021 akan tetap dilakukan di pulau Jawa. Hal ini kami lakukan karena banyak sekali pertimbangan untuk menggelar sebuah pertandingan,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Selain masalah infrastruktur, Akhmad Hadian Lukita menambahkan di masa pandemi saat ini adalah mobilitas perpindahan pemain. Dimana dari satu venue ke venue lain ditempuh menggunakan jalur darat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selain itu, 12 klub Liga 1 berada di pulau Jawa. Transportasi melalui jalan darat dan dengan prokes yang ketat sangat memudahkan mobilisasi klub-klub, juga karena untuk liga sekarang tidak memungkinkan dengan moda transportasi udara,” tambah ia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *