Profil Lesti Kejora, Biduan Dangdut yang Akhirnya Dilamar Rizky Billar

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Pecinta musik dangdut pasti mengenal sosok penyanyi dangdut munggil ini. Ya, Lesti Kejora memang sudah tak asing bagi penggemar musik dangdut tanah air. Biduan asal Cianjur ini merupakan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. 


Bacaan Lainnya

Sebagai publik figure rasanya susah untuk menghindari rasa penasaran khalayak. Termasuk kehidupan pribadinya hingga kehidupan percintaannya. Belakangan namanya kerap menjadi buah bibir karena kisah asmaranya yang menarik perhatian publik. 


Pasalnya usai berpisah dengan Rizki DA, Lesti dikabarkan dekat dengan Rizky Billar. Kedekatan keduanya menjadi perhatian netizen sebab, keduanya sama-sama ditinggal menikah oleh orang yang pernah dekat dengan mereka.


Lesti ditinggal menikah usai putus, Rizky DA diketahui menikahi Nadia Mustika. Sementara Rizky Billar ditinggal menikah Dinda Hauw dengan Rey Mbayang. Meski sempat diragukan keaslian hubungannya, namun hari ini (13/6) keduanya akan melangsungkan prosesi lamaran. Bahkan acara lamaran ini akan disiarkan di Indosiar pukul 15.00.

Buat yang ingin lebih mengenal sosok Lesti Kejora yang tengah berbahagia, berikut profil Lesti Kejora.


Profil Lesti Kejora


Transformasi Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Penyanyi kelahiran 5 Agustus 1999 ini memiliki nama asli Lesti Andryani. Lesti merupakan putri dari pasangan Endang Mulyana dan ibu Sukartini. Lesti dikenal sudah belajar bernyanyi sejak kecil meski tidak ada darah seni yang ia warisi dari kedua orangtuanya. Lesti saat ini telah berusia 21 tahun, dan ia pun kini melanjutkan studinya di Universitas Mercu Buana. 


Lesti juga dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Ia juga sangat dekat dengan sang ayah, hal ini terlihat dari banyak momen bersama sang ayah yang ia unggah di akun Instagram miliknya @lestykejora. Lesti juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Beni Mulyana Sopian dan seorang adik laki-laki bernama Redi Mulyana Sopian yang masih duduk di bangku kuliah. 


Perjalanan Karir


Transformasi Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)
Transformasi Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Lesti sudah menunjukkan bakatnya di dunia musik sejak usia muda. Ia bahkan sudah belajar lagu tradisional Sunda (Sinden) ketika usianya baru 4 tahun. Bakatnya ini cukup mengejutkan mengingat kedua orangtuanya tidak memiliki bakat seni.


Bakatnya ini kemudian semakin berkembang saat ini mulai menjadi penyanyi dari panggung ke panggung saat usianya baru 8 tahun. Lesti sudah terkenal sebagai penyanyi panggung bahkan ketika ia baru duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar.


Pada usia 14 tahun, Lesti memberanikan diri mengikuti audisi ajang pencarian bakat D’Adademy yang digelar di Bandung. Saat itu Lesti baru duduk di kelas 2 SMP, namun ia berhasil meraih Golden Ticket yang mengantarkannya langsung ke panggung konser nominasi di Studio Indosiar. 


Baik Lesti maupun Endang, ayahnya yang mengantar keberangkatan Lesti ke Jakarta tidak pernah berharap terlalu muluk. Namun perjuangan dan kerja kerasnya berbuah manis saat akhirnya Lesti berhasil melewati sebua babak penyisihan dan menjadi juara D’Academy mengalahkan Aty dari Selayar.


Berkat kemenangan tersebut, Lesti berkesempatan merilis single pertamanya Kejora. Ia juga berhak atas hadiah senilai 100 juta rupiah dan satu unit mobil. Berkat keberhasilan ini Lesti berhasil meningkatkan kehidupannya dan keluarganya di desa. Kini namanya telah bersanding dengan nama-nama besar lainnya di dunia dangdut seperti Inul Daratista yang juga menjadi mentornya.


Karirnya terus bersinar, tak hanya di dunia tarik suara Lesti juga berkesempatan menjajal dunia akting. Sudah ada beberapa judul FTV dan sinetron yang Lesti bintangi. Kemampuan aktingnya ternyata sama baiknya dengan kemampuannya menyanyi.


Lesti juga telah meraih berbagai penghargaan seperti Lagu Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2015 berkat lagu Kejora. Ia juga meraih penghargaan Pendatang Baru Terpopuler dalam Indonesian Dangdut Awards 2015. Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop pada SCTV Music Awards 2016. Serta banyak penghargaan lainnya telah berhasil ia raih.


Kini karirnya semakin mantap di dunia hiburan, bahkan pada 2020, Lesti masuk dalam Top Beauty World untuk Top 100 daftar Wanita Tercantik. Lesti ditempatkan di urutan ke 5. Meskipun ternyata keputusan panitia Top Beauty World ini mendapat kritikan dari netizen yang tidak setuju Lesti berada di posisi ke 5. Lesti pun seolah tak ambil pusing dengan masalah tersebut. Ia tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa.


Kisah Perjalanan Asmara


Lesti Kejora dan Rizky Billar (MataMata.com/Alfian Winanto)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (SentraBerita.com/Alfian Winanto)

Penyanyi yang akrab disapa Dede ini sempat menjalin hubungan asmara dnegan rekan sesama pedangdut jebolan D’Adademy, Rizki DA. Keduanya cukup lama menjalin asmara yaitu selama 5 tahun.


Sayangnya hubungan cinta mereka akhirnya kandas. Belum lama ini Lesti mengaku menyesal telah berpacaran. Hal ini Lesti ungkap saat saat diwawancarai di kanal YouTube Qiss You TV.


Menurutnya jika dapat memutar waktu, Lesti akan emmilih tidka berpacaran karena membuang-buang waktu dan air mata. Meski pernah sakit hati lantaran putus cinta, kini Lesti sudah move on. Ia menggelar acara lamaran dengan sang kekasih, Rizky Billar.


Acara lamaran yang hanya mengundang beberapa orang terdekat saja mengingat pandemi masih berlangsung. Acara lamaran ini akan digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat pada Minggu sore ini. Acara ini pun akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar. 


Kontributor: Safitri Yulikhah



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *