Profil Fico Fachriza, Komika Saingan Babe Cabiita yang Ditangkap karena Ganja Sintetis

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

SentraBerita.com – Komika Fico Fachriza ditangkap karena kasus narkoba pada Kamis (13/1) malam di kediamannya kawasan Rangkepan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Dari penangkapan tersebut, Satnarkoba Polda Metro Jaya menemukan barang bukti narkoba jenis ganja dengan berat 1,45 gram yang disimpan Fico di kediamannya.

“Barang bukti yang diamankan penyidik adalah satu bungkus rokok dengan merek Jazy Bold berisi tembakau sintetis seberat 1,45 gram,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat (14/1).

Menurut hasil pemeriksaan awal, Fico telah mengonsumsinya sejak tahun 2016. Fico dinyatakan positif dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini Fico berada dalam ruang tahanan natkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Fico Fachriza adalah stand-up comedian sekaligus aktor yang mengawali karier lewat kompetisi Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga. Ia menduduki posisi runner-up setelah dikalahkan oleh Cabiita  di ajang kompetisi SUCI musim ketiga di Kompas TV tahun 2013 silam.

Fico dikenal dengan persona yang terlihat bodoh dengan pembicaraan yang tidak nyambung. Salah satu yang paling mudah diingat dari Fico adalah saat mengucap salam ‘assalamualaikum’ di atas panggung.

Selain menjadi komika, pria kelahiran Jakarta, 24 Mei 1994 itu juga membintangi beberapa film layar lebar yang meledak di pasaran.

Debut aktingnya dimulai pada 2013 sebagai kameo film Manusia Setengah Salmon. Ia kemudian tampil di berbagai film lain, baik sebagai pemeran inti maupun pendukung.

Beberapa film terkenal yang pernah dibintangi di antaranya trilogi film Comic 8, Ngenest (2015), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016), hingga Nikah Yuk! (2020).

Ia juga kerap mengisi program stand-up comedy di layar televisi sebagai bintang tamu.

Fico adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak Fico yang bernama Rizki Ananta Putra juga merupakan seorang pelawak tunggal. Mereka tampil bersama di Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga, tetapi sang kakak harus tereliminasi lebih awal pada penampilan keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *