Presiden Joko Widodo Mampir ke Booth Mitsubishi di GIIAS 2021 

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

PRESIDEN Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Rabu (17/11) melakukan kunjungan kerja ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dalam kunjungannya ke GIIAS, Presiden Jokowi menyempatkan diri menyambangi beberapa booth merek otomotif, termasuk booth Mitsubishi.

Dalam kunjungannya di booth Mitsubishi, Presiden Jokowi, Menperin Agus Gumiwang, yang didampingi oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS Rizwan Alamsyah, disambut oleh President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  Naoya Nakamura, melihat beberapa line-up yang ditampilkan termasuk model small-MPV terbaru yakni New Xpander dimana Presiden Jokowi sempat masuk dan duduk di kursi pengemudi kendaraan terbaru tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Nakamura-san menjelaskan bahwa produk yang memiliki kandungan lokal 80% ini populasinya sudah mencapai 210.000 unit di Indonesia sejak diperkenalkan di 2017 lalu, dan secara total kumulatif sebesar 372.000 unit di dunia, dimana hampir 40 negara telah menjadi pasar ekspornya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi dan Menperin Agus Gumiwang juga mencoba mengendarai Mitsubishi Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. 

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan juga masyarakat.

“Kami mengapresiasi perhatian dan dukungan Presiden Jokowi dan Pemerintah Indonesia terhadap kegiatan pameran otomotif sebagai salah satu barometer industri otomotif di Indonesia. Kami berharap dengan pulihnya situasi pandemi, serta terlaksananya berbagai kegiatan dan inisiatif dari berbagai pihak, dan tentunya dukungan dari pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri otomotif selanjutnya dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia. Kami juga berharap dukungan tersebut mencakup akselerasi kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya, terutama terkait Hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV),” ujar Nakamura.

Selain Minicab MiEV, MMKSI menghadirkan Mitsubishi Outlander PHEV, sebagai model SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2019. (S-4)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *