Prediksi Pertandingan Liga 1: Arema FC vs PSIS, Penghakiman Almeida?

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Upaya Arema FC untuk segera mengakhiri tren buruk di Liga 1 bakal mendapatkan rintangan berat berupa tembok tebal bernama PSIS Semarang pada pekan ke-4 kompetisi, Sabtu (25/9/21).

Bacaan Lainnya

Berjumpa PSIS, mustahil Arema FC melirik target selain menang. Karena hanya dengan tiga poin, tim Singo Edan akan terselamatkan dari ancaman zona merah.

Tak cuma itu, pertemuan kedua tim kemungkinan besar menentukan nasib Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal tersebut berada di ujung tanduk lantaran Arema FC menelan satu kekalahan dan dua imbang.

Kesulitan Arema FC juga terhampar ketika melihat head to head dalam tiga tahun terakhir. Dari lima perjumpaan, PSIS Semarang mendominasi dengan tiga kemenangan, sekali seri, dan hanya sekali kalah.

Rentetan hasil negatif juga tak pelak menambah beban mental bagi Carlos Fortes dkk. Terlebih, posisi mereka di urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi dua poin, juga jauh dari kelayakan sebagai tim kandidat juara.

Sedangkan PSIS berstatus tim papan atas klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan tujuh poin. Namun jika terlalu jemawa, bukan tidak mungkin Jonathan Cantilana dkk. mendapat hasil buruk dan bergeser posisinya ke papan tengah.

Belum lagi, Arema FC sedikit diganggu persiapan laga super penting ini dengan pemanggilan lima pemain ke timnas Indonesia. Memang ada dispensasi, namun jika kembali ke klub dengan kondisi tak fit, tentu sama saja.

Secara matematis, PSIS Semarang lebih diunggulkan menang meski peluang Arema FC juga sama besar. Sehingga siapa pun pemenang bakal menegaskan kapasitasnya di Liga 1.

Prakiraan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Johan Ahmat Farisi, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto; Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso; Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes, Dedik Setiawan

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Pratama Arhan, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Finky Pasamba, Nelson Alom, Jonathan Cantilana, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *