PPKM Darurat, Bandorasakulon Semprot Desinfektan

  • Whatsapp

KUNINGAN (MASS) – Dimasa PPKM darurat ini, Pemdes Bandorasakulon lakukan penyemprotan disinfektan bersama tim pemadam kebakaran (Damkar) Kuningan pada Senin (12/7/2021) kemarin.

Penyemprotan itu, dimaksudkan guna menekan dan mencegah sebaran virus covid-19 yang kian hari kian meningkat.

Seperti yang diketahui, melonjaknya kasus covid-19 di Jawa Bali membuat pemerintah melakukan langkah PPKM darurat, bahkan dengan jam yang dipajukan dengan mendorong aktifitas serba dari rumah, WFH.

Pjs Kepala Desa Bandorasakulon Tatang Sutarna S Sos M Si menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan adalah bentuk upaya yang dilakukan untuk membasmi virus corona.

”Penyemprotan cairan disinfektan yang bekerja sama dengan UPT Pemadam Kebakaran kabupaten kuningan ini merupakan bentuk ikhtiar agar virus corona tidak menyebar luas ditengah masyarakat,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sebelum dilakukan penyemprotan, pemdes juga melakukan pencegahan dan penanganan apalagi beberapa warganya terkonfirmasi positif covid-19.

Sementara itu, Kasubag UPT Damkar Didi Supardi SE MM menyebutkan giat penyemprotan disinfektan ini bermaksud untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Bandorasakulon agar tetap waspada dan minimal kita jaga protokol kesehatan karena virus covid-19 ini masih ada,” imbuhnya. (Eki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *