PPKM Belum Diperketat, Pemkot Jambi Tunggu 30 Ribu Paket Sembako Diterima Warga

  • Whatsapp
PPKM Belum Diperketat, Pemkot Jambi Tunggu 30 Ribu Paket Sembako Diterima Warga
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. (Foto: M Sobar Alfahri)

Jambikita.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi belum mengetatkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Sehingga perbatasan atau jalan masuk Kota Jambi sampai sekarang belum disekat.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan pihaknya masih menunggu 30 ribu paket sembako yang disiapkan Pemerintah Provinsi Jambi. Setelah itu, Pemkot Jambi akan menyalurkan ke warga yang membutuhkan sesuatu data.

Ia pun mengatakan apabila ribuan paket sembako sudah diterima masyarakat, barulah Pemkot Jambi mengetatkan PPKM level 4, untuk mencegah penularan COVID-19.

"Penyiapannya masih bergulir. Packing-nya masih perlu waktu selama 2 sampai 3 hari. Setelah paket ini terbagi semua, kita lakukan pengetatan," katanya, Rabu (18/8).

Jika pengetatan PPKM level 4 berlangsung, kata Fasha, 7 jalan masuk Kota Jambi bakal disekat. Ada 12 titik pos yang disiapkan untuk penyekatan dan penjagaan.

Ia menyampaikan warga yang ingin masuk Kota Jambi harus sudah divaksinasi COVID-19. Lalu, ada keperluan, seperti pekerjaan yang masuk lini kritikal dan esensial.

"Kemudian ada kaitannya dengan emergency, misalnya perlu penanganan kesehatan, dan ada keluarga yang meninggal dunia," katanya.

Tidak hanya penyekatan, Pemkot Jambi juga akan menutup perdagangan non esensial, seperti berjualan baju, handphone dan sebagainya.

(M Sobar Alfahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *