Pomdam XIII/Merdeka Temukan Bukti Awal Tindak Pidana dari Kolonel Infanteri P

  • Whatsapp
Pomdam XIII/Merdeka Temukan Bukti Awal Tindak Pidana dari Kolonel Infanteri P
Kolonel Infanteri P (tengah), anggota TNI AD yang terlibat dalam kasus tabrak sejoli Nagreg, dikawal polisi militer yang akan membawanya ke Puspomad untuk menjalani penyidikan lebih lanjut terkait tindakan yang dilakukannya.

MANADO – Kolonel Infanteri P, anggota TNI AD yang terlibat dalam kasus tabrak sejoli Nagreg, Minggu (26/12) hari ini, dibawa ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad), untuk menjalankan penyidikan lebih lanjut, terkait dengan tindakannya bersama dengan dua anggota TNI lainnya, yang membuang korban ke sungai.

Komandan Pomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpm R Tri Cahyo BA, SIP, MH, menyebutkan yang bersangkutan dikirimkan ke Puspomad dikarenakan dirinya adalah perwira menengah, yang prosedurnya ditangani oleh pusat.

Bacaan Lainnya

"Tentunya yang melakukan penyidikan adalah Puspomad yang tetap berkoordinasi dengan Pomdam III/Siliwangi, mengingat locus kejadian di wilayah hukum Kodam III/Siliwangi," ujar Tri Cahyo.

Namun demikian, Tri Cahyo mengaku jika sebelum dikirim ke Puspomad, sejak tanggal 24 Desember 2021, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan penyidikan awal secara estafet, terkait tindakan yang dilakukan oleh Kolonel Infanteri P yang kesehariannya adalah Kasi Intel Korem 133/Nani Wartabone di Gorontalo.

"Dari penyelidikan awal ini, ditemukan bukti awal adanya tindak pidana pada kasus kecelakaan lalu lintas di Nagreg Jawa Barat itu. Nah, selanjutnya kita serahkan ke Puspomad," kata Tri Cahyo.

Untuk itu, Tri Cahyo menjelaskan jika penyidikan awal di Pomdam XIII/Merdeka sudah selesai dilaksanakan, di mana selanjutnya proses hukum lanjutan dilakukan oleh penyidik gabungan di Puspomad.

"Tugas awal kami sudah, mulai dari mengamankan yang bersangkutan, melakukan penahanan sembari melakukan penyelidikan awal. Kini, yang bersangkutan sudah dibawa ke Puspomad untuk disidik lebih lanjut," ujar Tri Cahyo kembali.

Adapun Kolonel Infanteri P, diamankan pada tanggal 23 Desember 2021 di tempatnya bertugas Korem 131/Nani Wartabone di Gorontalo. Selepas diamankan, Kolonel Infanteri P kemudian langsung ditahan di Pomdam XIII/Merdeka.

febry kodongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *