Polisi Buat Pernyataan Resmi Terkait Kasus Pelecehan Seksual Kris Wu Setelah Investigasi Awal – Sentra Berita

  • Whatsapp

Baru-baru ini, pihak kepolisian China telah memberikan pernyataan resmi setelah melakukan penyelidikan awal terhadap kasus tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kris Wu a.k.a Wu Yifan terhadap puluhan gadis di bawah umur. Polisi melakukan penyelidikan melalui wawancara tersangka, penggugat, saksi, serta memperoleh dokumen dan bukti elektronik.

Berikut pernyataan lengkap dari kepolisian:

“Pada tanggal 5 Desember 2020 sekitar pukul 10 malam, manajer Wu Yifan (Wu) Feng mengatur agar Du Meizhu (Du) menghadiri pertemuan di rumahnya, menggunakan pemilihan pemeran utama wanita untuk video musik sebagai alasannya. Ada sekitar 10 orang yang bermain game dan minum sampai jam 7 pagi besoknya. Orang-orang di pesta itu pergi satu per satu, sementara Du tinggal di rumah Wu setelah minum dan keduanya melakukan hubungan seksual. Sore itu, Du pergi sendiri setelah makan di rumah Wu dan mereka berdua saling berteman di WeChat selama waktu ini. Pada 8 Desember, Wu mentransfer CNY 32.000 (sekitar USD 5.000) ke Du untuk belanja online. Sejak saat itu hingga April 2021, mereka tetap berhubungan di WeChat.

Pada bulan Juni 2021, Du Meizhu dan teman dekatnya Liu berdiskusi untuk merilis informasi tentang hubungan Wu dengan Du untuk mendapatkan popularitas secara online. Pada tanggal 2 Juni, Liu menggunakan akun Weibo ‘Liu Meili’ untuk memposting tentang keadaan Du setelah dilecehkan secara psikologis oleh Wu. Dari 8 hingga 11 Juli, Du menambahkan tiga postingan lagi. Pada 13 Juli, penulis online Xu menghubungi Du dengan mengharapkan uang. Xu kemudian menulis sekitar 10 postingan Weibo, termasuk satu tentang ‘pertempuran terakhir.’

Pada tanggal 10 Juli, Liu menggunakan informasi yang diperolehnya, menyamar sebagai Du, dan menghubungi pengacara Wu, meminta CNY 3.000.000 (sekitar USD 464 ribu) sebagai bayaran. Dia juga mengirimkan informasi rekening banknya dan Du ke pengacara Wu. Sementara itu, Liu juga menggunakan akun WeChat lain dengan nama ‘Beijing Fan Shi Culture & Media’ dan menyamar sebagai pengacara Wu dan telah menyelesaikan masalah dengan Du. Tidak ada pihak yang menandatangani perjanjian penyelesaian. Sehari setelahnya, ibu Wu mentransfer CNY 500.000 ( sekitar USD 77.300) ke rekening Du dalam dua transaksi terpisah. Liu, yang belum menerima uang, terus berpura-pura sebagai Du dan meminta sisa uang kepada pengacara Wu. Dia kemudian menyamar sebagai pengacara Wu juga dan meminta Du untuk menandatangani persetujuan penyelesaian, atau mereka akan meminta kembali uang CNY 500.000 itu. Setelah Du setuju untuk mengembalikan uang itu, Liu menyamar sebagai pengacara Wu tapi memberikan rekening banknya yang lain kepada Du, dan Du mentransfer CNY 180.000 (sekitar USD 27.800) ke rekening tersebut.”

Nantikan update selanjutnya untuk kasus Kris Wu ini ya!

Sumber: (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *