Pionir MMA Wanita Sanjung Aksi Comeback Ritu Phogat saat Atasi Meng Bo

  • Whatsapp
Pionir MMA Wanita Sanjung Aksi Comeback Ritu Phogat saat Atasi Meng Bo
Ritu Phogat (kanan) meraih kemenangan lewat putusan mutlak dari para juri dalam laga MMA melawan Meng Bo di ONE: EMPOWER pada 3 September. Foto: ONE Championship

Cristiane Justino Venancia, atau lebih dikenal lagi Cris Cyborg, bukanlah sebuah nama yang asing bagi penggemar seni bela diri campuran.

Petarung wanita asal Brasil ini telah lama berkarier dalam sangkar MMA dan berhasil memberi nafas baru pada olahraga yang didominasi oleh pria ini.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, juara Bellator divisi featherweight tersebut mengapresiasi ONE Championship yang telah mengangkat peran wanita dalam olahraga kombat usai menghelat ONE: EMPOWER, ajang yang khusus menampilkan srikandi bela diri.

Sebagai salah satu pionir pergerakan MMA wanita, Cyborg melihat ajang tersebut sebagai upaya melanjutkan perjuangannya menciptakan kesetaraan.

Seperti diketahui, masih banyak yang memandang sebelah mata aksi wanita dalam MMA termasuk terkait nominal bayaran yang mereka terima.

“Saya sering menonton ONE dan melihat ajang khusus wanita ini membuat saya sangat Bahagia,” sebut sang petarung dalam wawancara dengan sebuah media AS.

“Saya sangat senang melihat ONE Championship mendukung atlet wanita di MMA.”

BACA JUGA
  • Menebak Laga Semifinal ONE Women's Atomweight World Grand Prix

  • Garang saat Berlaga, Kocak di Media Sosial: Cerita Anomali Anatoly Malykhin

  • Dari Pembuktian Hingga Pembalasan, Srikandi MMA Berperang di ONE: EMPOWER

Atlet veteran dengan rekor 24-2 ini mengaku senang posisi wanita sudah semakin setara dengan pria dalam MMA, dan takjub dengan performa yang ditunjukkan oleh para petarung di ONE: EMPOWER.

Salah satu aksi paling menarik menurut pemegang rekor KO terbanyak sepanjang MMA wanita ini adalah Ritu “The Indian Tigress” Phogat.

Ia menilai kemampuan atlet India itu dalam bergulat menjadi modal kuat dalam karier gemilangnya di MMA sejauh ini. Dalam ajang tersebut, Ritu mampu membalikkan keadaan atas Meng Bo meski hampir terkena KO pada ronde pertama.

“Saya sangat senang melihat Ritu Phogat, seorang atlet MMA India, dan membawa dukungan untuk olah raga ini dari negaranya,” jelas atlet yang sempat berlaga di UFC ini.

“Saya tahu ia datang dari latar belakang gulat dan saya tahu banyak tentang keluarganya.”

Lebih lanjut, ia percaya jika popularitas Ritu bisa semakin membuat MMA lebih diterima di India. Terutama karena Ritu datang dari keluarga pegulat legendaris.

Memulai kariernya sejak 2005, kiprah Cyborg dalam MMA semakin terus menanjang. Setelah menderita kekalahan dalam debutnya, ia menjadi tak terbendung dan berhasil mengoleksi 24 kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Download ONE Super App untuk Mengikuti Perkembangan Terbaru ONE Championship!

ONE Championship akan menggelar ONE: REVOLUTION pada Jumat, 24 September. Ajang ini akan menghadirkan tiga perebutan gelar Juara Dunia dan dapat disaksikan live dan gratis lewat Youtube, Vidio, Kaskus TV, dan Maxstream mulai pukul 17:30 WIB.

Selain itu, ajang ini juga dapat disiarkan lewat SCTV mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *