Perusahaan Indonesia Tarik Iklan yang Menampilkan Aktor Korea Kim Seon-ho di Tengah Kontroversi – Sentra Berita

  • Whatsapp

Beberapa perusahaan Indonesia dengan cepat memutuskan hubungan dengan aktor Korea Selatan Kim Seon-ho setelah tuduhan gaslighting dan aborsi paksa dari mantan pacar muncul baru-baru ini.

Seon-ho, yang popularitasnya meroket setelah membintangi serial K-drama terkenal Rintisan akhir tahun lalu, mendapati dirinya dikeluarkan dari berbagai proyek dan iklan yang sebelumnya menampilkan aktor yang sedang naik daun itu.

Ajaib, platform perdagangan saham, menandatangani Seon-ho sebagai juru bicara mereka pada bulan Desember tahun lalu, tak lama setelah itu Rintisan berakhir. Meskipun Ajaib telah mengubah duta besarnya menjadi aktor Indonesia Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce dari awal Juli, jejak Kim Seon-ho dari kampanye mereka sebelumnya tidak lagi ditemukan di halaman Instagram mereka, hanya menyisakan satu posting dari awal Desember yang menampilkan dia sebagai karakter dia. digambarkan, Han Ji-pyeong.

Pada awal Mei, merek perawatan kulit populer Everwhite juga menunjuk Seon-ho sebagai duta mereka. Namun, dia hampir menghilang dari halaman Instagram merek tersebut pada saat ini, aman untuk satu posting di giveaway “Kim Seon Ho Kit”.

Kedua perusahaan belum membuat pernyataan resmi yang mencela Seon-ho, tetapi media lokal telah melaporkan bahwa mereka telah memutuskan hubungan dengan aktor Korea tersebut.

Jika Anda keluar dari lingkaran skandal, tuduhan itu diterbitkan hanya sehari setelah drama terbaru Seon-ho kampung halaman Cha-Cha-Cha, yang dialirkan secara internasional di Netflix, mengakhiri penayangannya.

Baca juga Pocong Go Internasional: Netizen Indonesia Dihebohkan Dengan ‘Penampakan Hantu’ di Serial K-drama Terpopuler ‘Start-Up’

Berikut ringkasan skandal tersebut: seorang wanita anonim menerbitkan artikel panjang di situs komunitas online Nate Pann pada hari Minggu, menuduh Seon-ho — kemudian diidentifikasi sebagai “bintang baru Aktor K” — telah menyebabkan trauma fisik dan mentalnya sejak mereka mulai berkencan pada awal 2020. Wanita itu mengatakan dia memutuskan untuk mengekspos Aktor K bukan karena buruk putus, tetapi karena Seon-ho belum meminta maaf karena telah memanipulasinya untuk mengakhiri kehamilannya demi menyelamatkan kariernya.

Terjemahan lengkap dari tuduhan wanita tersebut dapat ditemukan di sini.​​

Outlet media Korea telah memilih Aktor K sebagai Kim Seon-ho, dengan merek yang ia wakili di negara asalnya, yaitu Domino’s Pizza, Canon, dan perusahaan makanan Food Bucket menghapus berbagai iklan dan postingan yang menampilkan aktor tersebut dari media sosial mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *